Sukses


MOTION GRAFIS: 7 Raja Assist Premier League dari Masa ke Masa, Dua Diantaranya Bintang Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mencetak gol demi membantu kemenangan tim merupakan keinginan setiap pesepak bola. Namun untuk meraih kemenangan, kerja sama tim juga diperlukan. Salah satu peran penting dalam sepak bola adalah memberi assist kepada rekan setim yang dapat dikonversikan menjadi gol. Sejak era Premier League bergulir, selalu muncul raja assist pada masa-masa tertentu. Sebagai klub besar di Inggris, tentunya Manchester United juga memiliki pemain pendukung yang kuat dibelakang penyerang.

Pada era liga di Inggris menggunakan nama Premier League, Eric Cantona menjadi momok bagi barisan belakang lawan. Setelah mengantarkan Leeds United juara pada 1992, Ia pindah ke Manchester pada musim berikutnya. Selama kariernya bersama The Red Devils, Cantona tercatar bermain dalam 156 laga dengan 64 gol.

Meskipun berposisi sebagai penyerang, Ia juga memiliki catatan memberikan assist yang cukup menakjubkan dan dapat disebut sebagai raja assist saat itu. Cantona mencatarkan dirinya sebagai assit sebanyak 56 kali.

Bersama Manchester United Cantona mempersembahkan 5 trofi Premier League, 2 trofi FA Cup serta 5 trofi Community Shield. Selain itu ia juga pernah meraih penghargaan player of the year musim 1993-1994. Setelah Eric Cantona pensiun, gelar raja asis menurun pada rekan setimnya yaitu David Beckham.

Selain terkenal dengan tendangan pisangnya yang fenomenal dalam membobol gawang lawan, Beckham juga kerap memberikan assist bagi rekan setimnya di Manchester United. Gelar raja assist Premier League masih menurun hingga saat ini. Siapa sajakah mereka?

Video Populer

Foto Populer