Sukses


Ucapan Kekaguman 7 Legenda Sepak Bola Dunia untuk Alessandro Del Piero

Bola.com, Jakarta Alessandro Del Piero sosok legenda bukan hanya untuk Juventus, tapi juga Timnas Italia. Namanya sulit dipisahkan dari Bianconeri. 

Bahkan, Alessandro Del Piero dijuluki sebagai Mr Juventus. Dia pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Juventus, juga catatan penampilan terbanyak. 

Statusnya sebagai icon Juventus tergambar dari torehan 290 di semua kompetisi. Adapun loyalitasnya terhadap Bianconeri juga tak terbantahkan. Ia bahkan masih setia berkostum hitam putih ketika Juventus terdegradasi ke Serie B akibat skandal Calciopoli. 

Prestasi panjang Del Piero juga termasuk enam gelar Serie A, trofi Liga Champions, dan titel Piala Dunia bersama Italia. Ia juga dua kali menyabet penghargaan pemain terbaik Serie A.  

Tak heran, banyak tokoh-tokoh sepak bola mengagumi sosok Del Piero. Kawan maupun lawan. Mereka bukan hanya mengagumi skillnya, tapi juga loyalitasnya.  

Berikut komentar kekaguman untuk Alessandro Del Piero dari mantan pemain maupun pelatih.  

 

2 dari 3 halaman

Pavel Nedved hingga Gary Neville

Pavel Nedvel (Legenda Juventus)

"Sangat sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Del Piero. Dia bermain untuk Juve sekitar 20 tahun. Dia adalah sejarah klub ini. Ketika setiap orang mengucapkan kata "Juve", mereka punya gambaran Del Piero di benaknya. Saya rasa itu menunjukkan semuanya." 

Andrea Agnelli (Chairman Juventus)

"Ia akan selalu menjadi kapten kami."  

Ryan Giggs (legenda  Manchester United)

"Del Piero adalah pesepak bola terbaik Italia."   

Gary Neville (legenda Manchester United) 

"Dia pemain terbaik yang pernah saya hadapi. Ia mendribel bola dengan cara luar biasa." 

 

3 dari 3 halaman

Raul hingga Francesco Totti

Raul (legenda Real Madrid) 

"Del Piero adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola Italia. Dia sosok yang bukan hanya saya hormati, tapi juga kagumi."  

Diego Maradona (legenda sepak bola Argentina) 

"Dia berbeda dengan Zinedine Zidane. Dia suka bermain, dia merasakannya dalam jiwanya. Di antara dia dan Zidane, saya pilih dia." 

Alessio Tacchinardi (mantan pemain Juventus) 

"Dia selalu datang ke tempat latihan dengan senyuman untuk setiap orang, membuat nyaman semuanya dengan kata-katanya. Yang terhebat...ia sosok yang rendah hati. Manusia yang sangat berharga." 

David Trezeguet (mantan striker Juventus)

"Alessandro Del Piero adalah simbol klub selama bertahun-tahun." 

Francesco Totti (legenda AS Roma) 

"Alex...seorang lawan! Pemain luar biasa! Sosok yang hebat! Simbol sejati, seorang juara yang memberikan banyak trofi untuk fans Juventus. Ia mencintai jersey Juventus dan menyusahkan kiper lawan. Semakin tua, saya semakin takut menghadapi dirinya. Anda adalah salah satu yang terbaik. Saya mengagumi dan menghormati Anda." 

Sumber: The Football Faithfull

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer