Sukses


4 Pemain yang Digadang-gadang Bakal Jadi Titisan Cristiano Ronaldo: Jalan Panjang Para Wonderkid Menjadi Superstar

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia pada generasi sekarang. Ia bersama Lionel Messi selama 10 tahun terakhir jadi penguasa Ballon d'Or. Prestasi yang ditorehkan bintang Juventus itu dalam sepak bola seakan tidak ada habisnya.

Penyerang asal Portugal itu sudah mencetak lebih dari 700 gol dalam kariernya. Ronaldo juga berhasil memenangkan 29 trofi.

Penghargaan pemain terbaik dunia pun berhasil disabet oleh Ronaldo. Tercatat, Ronaldo sudah mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Karena itu, tidak mengherankan kalau banyak klub yang mati-matian mencari seseorang seperti Ronaldo. Tetapi apakah hal seperti itu mungkin terjadi?

Belakangan ini banyak yang menyebut Erling Braut Haaland sebagai penerus alami Ronaldo. Meski pemain Norwegia itu punya insting gol yang tajam, tetapi tidak semua orang puas dengan klaim tersebut.

Berikut ini lima pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Kaio Jorge

Penyerang berusia 18 tahun ini mampu mencuri perhatian klub-klub besar Eropa setelah menembus tim utama Santos.

Kaio Jorge memiliki beberapa kesamaan dengan Cristiano Ronaldo dari status mereka hingga atribut di lapangan. Remaja itu punya teknik yang bagus, kaki cepat, dan kuat di udara. Jadi tidak heran mengapa ia dibandingkan dengan Ronaldo.

Klub Ronaldo sendiri, Juventus, dilaporkan mengamati perkembangan Jorge tahun ini. Namun, mungkin masih terlalu dini untuk membebani Jorge dengan harapan begitu besar, mengingat dia baru saja memulai kariernya.

Meskipun begitu, Jorge adalah salah satu pemain muda yang perlu diperhatikan ke depannya.

3 dari 6 halaman

Joao Felix

Setelah musim terobosannya dengan Benfica, Felix dengan cepat disebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Sang pemain sendiri juga berharap bisa mengikuti jejak pemenang lima Ballon d'Or tersebut.

Hal ini menyebabkan beberapa klub top mengejar tanda tangannya selama bursa transfer musim panas lalu. Pada akhirnya, Atletico Madrid berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Felix dari Benfica dengan membayar 126 juta euro.

Dengan musim yang hampir selesai, pemain berusia 20 tahun itu masih kesulitan untuk memenuhi semua ekspektasi. Cedera dan adaptasi dengan liga yang baru menjadi penghambatnya.

Namun, masih terlalu awal untuk menyebut Felix sebagai pemain gagal. Bintang muda Portugal itu masih punya banyak waktu untuk menjadi sehebat Ronaldo.

  

4 dari 6 halaman

Trincao

Setelah bermain dengan tim muda Porto dan Braga, Trincao melakukan debut senior untuk Braga pada Desember 2018. Perjalanannya sangat panjang, tetapi pemain berusia 20 tahun itu perlahan-lahan menjadi perhatian besar di dunia sepakbola.

Penampilannya yang hebat untuk Braga membuatnya mendapatkan perbandingan langsung dengan Ronaldo. Trincao dinilai mempunyai tinggi badan yang sama, kemampuan untuk mengeksploitasi ruang dan keterampilan menggiring bola. Namun, Trincao masih cukup mentah dan perlu waktu lebih banyak untuk mengasah kemampuannya.

Tetapi itu tidak menghentikan Barcelona untuk mengontraknya pada Januari dengan biaya 31 juta euro dengan kontrak lima tahun dan klausul pelepasan 500 juta euro.

Trincao akan secara resmi bergabung dengan Blaugrana pada bulan Juli setelah musim 2019/20 selesai.

5 dari 6 halaman

Vinicius Junior

Pemain berusia 19 tahun itu adalah secercah harapan saat Real Madrid menjalani musim yang sangat buruk pada musim kemarin.

Tidak ada Cristiano Ronaldo membuat Los Blancos yang perkasa berakhir dengan bencana. Mereka finis 19 poin di belakang Barcelona pada ajang La Liga, tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions dengan cara yang memalukan.

Namun, kemunculan Vinicius memberi semua orang harapan di era pasca-Ronaldo. Pemain Brasil itu sudah tampil luar biasa.

Kecepatan, teknik, keterampilan menggiring bola, kontrol bola, dan tipuannya mengingatkan dengan legenda Real Madrid. Terutama selama masa terakhir Ronaldo di Manchester United.

Tidak ada yang tahu apakah Vinicius bisa memenuhi harapan sebagai pengganti Ronaldo. Namun, yang pasti dia akan menjadi bintang baru bagi Real Madrid.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Published: Bola.net (Aga Deta, Published 13/3/2020)

6 dari 6 halaman

Video

5 Duo Bek Sayap Terbaik di Liga Top Eropa, di Antaranya Pemain Liverpool dan Juventus

Video Populer

Foto Populer