Sukses


MOTION GRAFIS: 10 Pemain Tersubur di Tim Nasional, Ronaldo di Posisi 2, Messi Tidak Masuk dalam Daftar

Bola.com, Jakarta - Tidak ada yang meragukan kualitas Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol. Namun selain Ronaldo, Lionel Messi juga menjadi mesin gol bagi tim yang dibelanya. Mereka berdua menjadi ujung tombak meskipun saat ini sudah berusia cukup tua bagi pesepak bola.

Ronaldo mulai menjadi ujung tombak ketika membela Manchester United. Pada musim ketiganya bersama The Red Devils, Ia mencetak 9 gol dan terus meningkat di setiap musimnya. Bahkan pada musim 2007-2008 Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan 31 gol.

Kepindahannya ke Real Madrid tidak meredupkan sinarnya sebagai mesin pencetak gol. Bersama Los Galacticos Ia semakin bersinar dengan berbagai gelar yang diraihnya.

Hal tersebut juga berimbas terhadap permainan di timnas. Berpain apik di klub membuatnya juga menjadi ujung tombak bagi negaranya, Portugal. Berdasarkan data per September 2019, Ronaldo tercatat dalam 160 laga dengan 93 gol bersama timnas. Raihan tersebut membuatnya masuk kedalam 10 pencetak gol terbanyak bagi timnas dan berada di posisi ke-2.

Meskipun Lionel Messi juga termasuk penyerang haus gol, namun ia tidak masuk ke dalam daftar. Hingga Mei ini La Pulga mencetak 70 gol bagi timnas dan catatan tersebut masih dibawah 10 besar pencetak gol terbanyak bagi timnas.

Berdasarkan data September 2019, berikut 10 pencetak gol terbanyak di tim nasional berdasarkan, termasuk Cristiano Ronaldo. Lionel Messi tidak masuk dalam daftar.

Video Populer

Foto Populer