Sukses


Kylian Mbappe Tak Terobsesi Raih Ballon d'Or

Bola.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengaku tak terlalu terobsesi meraih penghargaaan Ballon d'Or. Mbappe hanya ingin memperlihatkan performa terbaiknya bersama PSG dan Timnas Prancis.

Kylian Mbappe merupakan satu di antara pesepak bola muda yang sedang naik daun. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak 90 gol dan 49 assist dari 120 penampilan bersama Paris Saint-Germain.

Dia juga berhasil membantu Les Parisiens merengkuh enam gelar juara di kompetisi domestik, beberapa di antaranya adalah tiga trofi Ligue 1 Prancis.

Tak hanya di level klub, Kylian Mbappe juga tampil gemilang ketika memperkuat Timnas Prancis. Mbappe mencetak 13 gol dari 34 caps bersama Les Blues. Puncaknya, dia turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Penampilan gemilang tersebut membuat Kylian Mbappe digadang-gadang layak mendapat penghargaan Ballon d'Or. Akan tetapi, dia belum mampu mengalahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pada Ballon d'Or 2017, Kylian Mbappe kalah dari Cristiano Ronaldo dan harus puas berada di urutan ketujuh. Sementara itu pada 2018, Mbappe menempati peringkat keempat dan kalah dari Luka Modric, sedangkan 2019 tak mampu bersaing dengan Lionel Messi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Terobsesi dengan Ballon d'Or

Kylian Mbappe mengakui penghargaan Ballon d'Or merupakan gelar yang ingin diraihnya. Meski begitu, mantan pemain AS Monaco tersebut tak terlalu terobsesi untuk mendapatkan trofi Bola Emas.

"Akan menyenangkan untuk memenangkan Ballon d'Or, tetapi itu bukan sesuatu yang membuat saya tetap terjaga pada malam hari. Saya tidak berpikir saya harus menang pada musim depan atau musim sesudahnya. Tidak ada batasan waktu yang saya berikan," ujar Mbappe.

"Selalu saya akan menempatkan PSG dan Timnas Prancis sebagai prioritas saya, jika penghargaan pribadi didapat hasil dari penampilan saya, itu adalah bonus," tuturnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer