Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Duo Bek Sayap Terbaik di Liga Top Eropa, di Antaranya Pemain Liverpool dan Juventus

Bola.com, Jakarta - Saat ini posisi bek sayap merupakan salah satu posisi penting dalam sepak bola modern. Lelain bertugas menjaga lini pertahanan, bek sayap juga kerap memberikan tekanan dan membantu serangan. Seperti yang diketahui Liverpool memiliki pemain dengan kualitas seperti itu. Ya, dia adalah Trent Alexander-Arnorld. Namun selain pemain Trent bersama Liverpool, Juventus juga memiliki pemain yang berkualitas yang sama.

Pada musim ini Trent sudah mengoleksi 12 assist sampai sebelum Premier League dihentikan akibat dari pandemi Virus Corona Covid-19. Catatannya kali ini menyamai raihannya pada musim sebelumnya. Jika kompetisi dilanjutkan, besar kemungkinan, Trent melampaui rekornya tahun lalu.

Pujian Carragher, seorang komentator dan analis sepak bola yang dulu bermain sebagai bek buat Liverpool, tampaknya tidak berlebihan. Alexander-Arnold memang menjadi pemain dengan jumlah kreasi serangan terbanyak buat The Reds.

Berdasarkan catatan Sky Sports, bek berusia 21 tahun itu sudah mengkreasi 73 serangan di Premier League saja musim ini, jauh meninggalkan pemain Liverpool lainnya. Hanya Kevin De Bruyne (Manchester City) yang mampu menorehkan jumlah lebih banyak.

Alexander-Arnold total telah melesakkan 25 assist di Premier League sepanjang kariernya bersama The Reds. Untuk pemain U-21, ia adalah penyumbang terbanyak ketiga setelah Cesc Fabregas dan Wayne Rooney, dan dengan sisa musim yang ada, akan sangat mungkin ia menjadi yang terbaik sepanjang sejarah Premier League.

Lalu selain pemain Liverpool dan Juventus, siapakah duo bek sayap terbaik di liga top Eropa? Berikut videonya.

Video Populer

Foto Populer