Sukses


5 Pemain Modal Tukar Guling Juventus untuk Pulangkan Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Juventus belum menuntaskan misi memulangkan Paul Pogba. Juventus tengah mematangkan berbagai cara untuk kembali memboyong gelandang Manchester United tersebut.

Satu di antaranya ialah dengan prosesi tukar guling. Juventus punya banyak pemain berkualitas untuk ditawarkan ke Manchester United demi jadi pemulus transfer Pogba.

Juventus dikabarkan telah mencatumkan Pogba sebagai buruan utama pada musim panas. Namun, terlalu berat bagi tim berjulukan Si Nyoya Tua tersebut mendatangkan pemain dengan uang cash.

Juventus menjual Pogba ke Manchester United pada 2016 setelah mendatangkannya secara cuma-cuma pada 2012 dengan harga 105 juta euro (Rp1,7 triliun).

Manchester United tentu tidak ingin rugi banyak jika Juventus ngebet mengembalikannya ke Turin. Karena tidak sanggup membayar segitu, Si Nyonya Tua minimal melibatkan satu pemain plus uang cash untuk mewujudkan transfer ini.

Ada lima pemain Juventus yang dianggap berharga untuk menggoda Manchester United agar mau melepas Poga. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

Paulo Dybala

Juventus bisa kembali menawarkan Paulo Dybala ke Manchester United. Jika pada musim lalu penyerang asal Argentina ini didorong masuk ke dalam paket pertukaran dengan Romelu Lukaku, kali ini dapat menjadi pemulus tukar guling dengan Pogba.

Dybala hampir bergabung dengan Manchester United pada musim lalu dengan Lukaku hijrah ke Juventus. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut menolak pindah ke Old Trafford. Transaksi buyar. Juventus gagal mendatangkan Lukaku yang akhirnya dijual ke Inter Milan.

Dybala bisa berubah pikiran pada musim depan. Pasalnya, bersama Juventus di musim ini, Dybala tidak terus dimainkan di setiap pekannya. Pemain berkaki kidal itu harus bergantian dengan Gonzalo Higuain untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan.

Meski begitu, Manchester United kemungkinan tidak terlalu tertarik dengan Dybala untuk mengorbankan Pogba. Kecuali Juventus bersedia menambahkan nilai transfer yang lumayan demi melancarkan pertukaran pemain ini.

3 dari 7 halaman

Aaron Ramsey

Manchester United kemungkinan akan lebih tergiur jika Juventus menawarkan Aaron Ramsey dibanding Dybala. Pasalnya, gelandang asal Wales itu sebelumnya lama berkarier di Premier League.

Sebelum tiba di Juventus pada musim lalu dengan status bebas transfer, Ramsey sebelas musim berseragam Arsenal.

Ramsey dikabarkan juga kurang bahagia di Juventus karena menit bermain yang tidak sesuai ekspektasinya. Juventus dapat kembali mengirimkannya ke Inggris untuk ditukar dengan Pogba dan tambahan uang.

4 dari 7 halaman

Douglas Costa

Juventus mulai kehilangan kepercayaan terhadap Douglas Costa. Hampir di setiap musimnya, winger asal Brasil itu selalu dilanda cedera.

Dibanding hanya menjadi pemanis di bangku cadangan pada musim depan, Juventus bisa melibatkan Douglas sebagai paket pertukaran dengan Pogba plus biaya transfer. Manchester United diyakini akan tertarik mengingat sang pemain pernah diincar pada beberapa musim lalu.

5 dari 7 halaman

Adrien Rabiot

Selain Ramsey, Adrien Rabiot juga kurang bersinar di musim pertamanya dengan Juventus. Mantan pemain Paris Saint-Germain ini kalah bersaing dengan Blaise Matuidi dan Rodrigo Bentancur.

Sewaktu masih di Paris Saint-Germain, potensi Rabiot cukup besar. Namun, pemain berusia 25 tahun ini punya masalah dengan tingkah lakunya yang buruk.

Agak riskan bagi Manchester United meminta Rabiot masuk ke dalam paket pertukaran dengan Pogba. Namun, merujuk dengan usainya, 25 tahun dan potensinya, pemain berkaki kidal ini punya prospek yang menjanjikan.

6 dari 7 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain terakhir yang layak dan mungkin ditawarkan Juventus kepada Manchester United untuk memulangkan Pogba adalah Matthijs de Ligt. Untuk paket ini, Si Nyonya Tua diyakini tidak perlu mengeluarkan uang transfer.

De Ligt baru bergabung dengan Juventus pada musim lalu setelah penampilan cemerlangnya bersama Ajax Amsterdam. Namun, aksi bek asal Belanda itu belum memenuhi ekspektasi publik Turin yang begitu besar terhadapnya.

Padahal, Si Nyonya Tua rela merogoh kocek hingga 85,5 juta euro (Rp1,3 triliun) untuk membajak bek yang masih berusia 20 tahun tersebut.

Pertukaran pemain ini akan menguntungkan kedua klub. Juventus ngebet untuk mendatangkan Pogba. Sementara, Manchester United mendapatkan bek dengan potensi besar setelah era Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Video

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer