Sukses


Bayern Munchen Menang Besar, Robert Lewandowski Ukir Catatan Spesial

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen meraih kemenangan 5-0 atas Fortuna Dusseldorf pada laga pekan ke-29 Bundesliga 2019-2020. Hasil positif tersebut ditandai catatan spesial bomber Die Bayern, Robert Lewandowski.

Menjalani laga di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020), gol-gol kemenangan The Bavarians disarangkan Benjamin Pavard (29'), Robert Lewandowski (43',50'), dan Alphonso Davies (52').

Berkat hasil ini, Bayern Munchen makin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 67 poin. Mereka unggul 10 angka atas Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Tambahan tiga poin ini tentu saja sangat berarti untuk Bayern. Dengan begitu, Die Bayern semakin dekat untuk meraih gelar juara Bundesliga musim ini.

Hasil ini juga sangat berarti bagi sang bomber Robert Lewandowski. Dengan mencetak dua gol, pemain Timnas Polandia itu berhasil menuntaskan rasa penasarannya ke gawang Dusseldorf.

Lewandowski sebelumnya selalu gagal menjebol gawang Dusseldortf dalam lima pertemuan sejak berseragam Borussia Dortmund. Dengan demikian, Lewandowski telah mencetak gol ke semua gawang klub Bundesliga pada musim ini.

Sekarang Robert Lewandowski sudah mencetak 43 gol di semua kompetisi untuk Bayern Munchen pada musim ini. 29 gol diceploskannya di Bundesliga dalam 27 penampilan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menyamai Jumlah Gol dalam Semusim

Dengan demikian, penyerang berusia 31 tahun itu sudah menyamai jumlah gol terbanyaknya dalam semusim. Robert Lewandowski juga sebelumnya sukses menciptakan 43 gol untuk Bayern Munchen pada musim 2016-2017.

Lewandowski masih berpeluang besar menambah koleksi golnya sampai akhir musim. Sebab, Bayern masih punya lima pertandingan tersisa di Bundesliga.

Tambahan dua gol ini juga semakin memantapkan Lewandowski sebagai raja gol di Bundesliga musim ini. Kini, dia sudah mengumpulkan 29 gol dari 27 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Sumber: Bayern Munchen

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 31/05/2020)

Video Populer

Foto Populer