Sukses


4 Pesepak Bola Papan Atas Dunia Yang Berasal dari Keluarga Tak Mampu, Termasuk Cristiano Ronaldo dan Striker Barcelona

Bola.com, Jakarta - Para pesepak bola memiliki latar kehidupan yang berbeda. Mereka ada yang berasal dari keluarga mampu, seperti Kaka. Pada sisi lain, banyak juga bintang yang memulai karier dari keluarga tak mampu, seperti Cristiano Ronaldo.

Asal muasal mereka bisa memberikan gambaran terkait gaya hidup yang selaras dengan besaran gaji. Sejumlah bintang sepak bola, terutama Eropa, mendapat gaji miliaran dalam satu musim. Misalnya saja pendapatan pemain muda Juventus, Matthijs de Ligt. Pria yang baru berusia 20 tahun tersebut mendapat gaji 416 ribu pounds atau sekitar Rp7,2 miliar per pekan.

Angka itu bisa dibilang sangat fantastis mengingat usianya masih muda. Jadi, wajar jika pesepak bola asal Belanda itu kerap tampil glamor. Mantan kapten termuda Ajax Amsterdam itu bahkan sering mengunggah aktivitas jalan-jalannya di media sosial. Terbaru, De Ligt dan pacarnya, Annekee Molenaar, menghabiskan waktu bersama di Bahama.

Meski demikian, tak semua pesepak bola ternama dunia seberuntung Matthijs de Ligt, yang sudah mencicipi kesuksesan di usia muda. Sejumlah bintang sepak bola dunia harus terseok dari garis nasib terbawah untuk menuju kemapanan seperti sekarang ini.

Tim Bola.com telah menghimpun sederet pesepak bola top dunia yang berasal dari keluarga miskin, termasuk Cristiano Ronaldo.

Video CR7

2 dari 5 halaman

Luis Suarez

Luiz Suarez menghabiskan masa kecilnya di Salto, sebuah Kota Kecil di pinggiran Uruguay. Sebelum mendapat kehidupan serba mapan seperti saat ini, Suarez menjalani masa kecilnya dengan tidak mudah.

Striker andalan Barcelona itu pernah bermain sepak bola tanpa alas kaki. Saat itu, ayahnya tak mampu membelikan sepatu bola karena terkendala dana.

Sang ayah hanya bekerja sebagai porter dan harus menghidupi Suarez dan enam saudaranya.

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Pesona Crostiano Ronaldo di kancah sepak bola dunia tak bisa diragukan lagi. Saat ini, ia menjadi pesepak bola yang paling populer dan banyak dibicarakan.

Bukan hanya karena performa gemilangnya di lapangan, Ronaldo juga cukup terampil mengambil pasar. Namun, kisah hidup bintang Juventus di masa kecil itu tidak mudah.

Cristiano Ronaldo lahir di sudut jalan Rua Da Quinta Falcao, Santo Antonico, Fuchal, Portugal. Wilayah tersebut, bisa dibilang, menjadi tempat tinggal kalangan menengah ke bawah warga Funchal.

Begitu juga dengan Ronaldo. Saat sekolah, Ronaldo pernah melempar gurunya dengan kursi karena menghina pekerjaan ayahnya dan menyebutnya miskin.

4 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Tumbuh sebagai anak dari keluarga miskin di Argentina, Di Maria harus bekerja di tambang batu bara untuk membantu ekonomi keluarganya.

Mirip dengan Luis Suarez, Di Maria kecil juga tak mampu membeli sepatu dalam suatu pertandingan sepak bola. Namun karena kegigihan dan skill luar biasanya, Di Marino menarik minat petinggi klub Rosario Central dan diberi kesempatan untuk belajar di akademi.

Meski demikian, ia perlu setengah jam untuk sampai ke tempat latihan. Ibunya menggunakan sepeda untuk mengantar Di Maria mengasah keterampilan.

5 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Ibunda Jesus, Vera Lucia Diniz de Jesus, mengaku membesarkan Jesus dan empat sudaranya sendirian karena suaminya kabur bersama perempuan lain.

Namun pengorbanan sang ibu tidak sia-siap. Kini, pria berusia 22 tahun itu menjadi bintang yang cukup bersinar di dunia sepak bola profesional.

Terbaru, Gabriel Jesus masuk dalam daftar beli Real Madrid pada bursa transfer Januari 2020.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Sepakbola

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer