Sukses


Ralf Rangnick Sepakat Teken Kontrak 3 Musim di AC Milan

Bola.com, Milan - Ralf Rangnick dikabarkan Sport Mediaset sudah mencapai kesepakatan dengan AC Milan. Rangnick menandatangani kontrak berdurasi tiga musim di Milan dan berperan sebagai manajer, seperti klub-klub Inggris.

Pelatih asal Jerman itu sudah berbulan-bulan dikaitkan dengan AC Milan. Sempat ada bantahan bahwa Ralf Rangnick akan pindah ke Italia.

Apalagi, I Rossoneri masih terikat dengan Stefano Pioli hingga musim depan. Akan tetapi kemudian, Rangnick mengaku bisa saja pindah ke Milan.

Pada akhirnya, AC Milan disebut telah berhasil meyakinkan Rangnick untuk meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan Red Bull GmbH. Namun, belum diketahui detil kontrak sang pelatih di skuat Merah-Hitam.

Kini ada kabar terkait detil kepindahan Ralf Rangnick dari Red Bull ke AC Milan. Kabar tersebut dilansir oleh Sport Mediaset.

Media tersebut mengklaim Rangnick akan segera meninggalkan Red Bull dalam kurun waktu 10 hari. Setelah itu barulah dia akan bersua pihak Milan, yang diwakili oleh Gordon Singer.

Dalam pertemuan tersebut, Rangnick akan meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Kontrak tersebut juga menyertakan opsi perpanjangan kerja sama selama satu tahun.

Gajinya pun jauh lebih besar dari yang diterima Stefano Pioli di AC Milan. Dia disebut akan dibayar 5 juta euro (Rp 79 miliar) per musimnya, sementara Pioli tak sampai setengahnya.

2 dari 3 halaman

Bertugas Sebagai Manajer

Saat ini di AC Milan, pelatih hanya bertugas untuk mempersiapkan pemain untuk bertanding saja. Urusan merekrut pemain diserahkan pada direktur olahraga.

Rangnick sebelumnya disebut menuntut agar diberi kuasa penuh di skuat Milan. Artinya, dia tak cuma bertugas melatih, namun juga berkuasa untuk mengurus jual beli pemain.

Sport Mediaset menyebut AC Milan mengabulkan permintaan Ralf Rangnick. Jadi nanti dia akan bekerja di San Siro seperti seorang manajer di klub Inggris.

Hadirnya Ralf Rangnick jelas akan membuat sejumlah pihak tergusur dari AC Milan. Selain Stefano Pioli, Ricky Massara dan Paolo Maldini akan ikut terdepak dari jabatan direksi Milan.

Sumber: Sport Mediaset

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/06/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer