Sukses


5 Penjualan Pemain Juventus dengan Nominal Gemuk: Bianconeri Menang Banyak

Bola.com, Jakarta - Miralem Pjanic dipastikan tidak akan bermain di Juventus pada musim depan. Gelandang serang asal Bosnia-Herzegovina itu sudah resmi menuntaskan transfer ke Barcelona.

Pjanic akan bertukar tempat dengan Arthur Melo. Gelandang asal Brasil itu pindah ke Juventus sebagai gantinya.

Pjanic masih berada Juventus. Mantan gelandang AS Roma itu akan menuntaskan sisa kalender musim 2019/-2020 dengan Juventus sebelum pindah ke Barcelona.

Pada musim ini, Pjanic merupakan sosok yang hampir tidak tergantikan di lini tengah Bianconeri. Dia sudah membuat 37 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski sudah berusia 30 tahun, Juventus berhasil menjual Pjanic dengan harga tinggi. Bahkan, Pjanic masuk di empat besar penjualan termahal Juventus sepanjang masa.

Berikut ini 5 penjualan termahal mereka menurut catatan Transfermarkt.

Video

2 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Pjanic bergabung dengan Juventus pada tahun 2016. Saat itu sang gelandang didatangkan dari sesama klub Serie A AS Roma.

Pemain Bosnia-Herzegovia itu sudah menyetujui untuk ditukar dengan Arthur Melo. Ia akan pindah ke klub La Liga Barcelona pada musim depan.

Transfer Pjanic ke Barcelona memakan biaya sebesar 60 juta euro. Sang pemain akan meneken kontrak empat tahun, dengan klausul pembelian 400 juta euro.

3 dari 6 halaman

Joao Cancelo

Cancelo direkrut Juventus pada tahun 2018 dari Valencia. Pemain asal Portugal itu kemudian menjadi pemain penting di bawah Massimiliano Allegri.

Cancelo berhasil mencatatkan 34 penamplan di semua kompetisi, serta mencetak satu gol dan lima assist. Ia juga mendapatkan gelar Scudetto.

Namun, catatan apik tersebut tidak membuat Cancelo bertahan lama di Turin. Sang pemain kemudian hijrah ke Manchester City dengan ditukar Danilo. Transfer Cancelo tercatat memakan biaya 65 juta euro.

4 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Zidane merupakan salah satu playmaker terbaik pada generasinya. Mantan pemain timnas Prancis itu pernah membela Juventus selama lima tahun.

Zidane menampilkan performa yang sangat mengesankan bersama Bianconeri. Hal itu membuat raksasa Spanyol Real Madrid kepincut.

Los Blancos kemudian memboyong Zidane ke Santiago Bernabeu pada 2001 setelah ditebus dengan biaya 77,5 juta euro. Nilai sebesar itu menjadi rekor transfer dunia kala itu.

5 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Bonucci merupakan salah satu palang pintu tangguh milik Juventus. Namun, sang pemain sempat membuat heboh pada 2017.

Ia memutuskan pindah ke klub rival AC Milan dengan biaya 42 juta euro. Konon, kepindahan Bonucci itu bisa sampai terjadi bertengkar dengan pelatih Juventus saat itu, Massimo Allegri.

Namun, kiprah mantan bek Inter Milan itu di San Siro tidak berlangsung lama. Bonucci kembali ke Bianconeri pada musim berikutnya.

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Juventus mendapatkan Pogba secara gratis. Pemain asal Prancis itu memutuskan meninggalkan Manchester United karena tidak mendapat tempat di bawah Sir Alex Ferguson.

Di Turin, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia berhasil mendapatkan empat gelar Serie A secara berturut-turut.

Juventus kemudian menjual Pogba ke mantan klubnya pada 2016 lalu. Transfer Pogba memakan biaya 105 juta euro dan menjadi rekor transfer dunia.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/7/2020)

Video Populer

Foto Populer