Sukses


Cristiano Ronaldo dan 3 Serdadu Tua yang Masih Memesona di Pentas Serie A

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Serie A Italia dikenal punya gaya permainan yang berbeda dengan La Liga atau Premier League. Kompetisi tertinggi sepak bola Italia itu mempunyai permainan yang cenderung bertahan dan sangat sulit mencetak banyak gol di sana.

Hal itu juga dirasakan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu sedikit kesulitan pada musim pertamanya di Italia setelah pindah dari Real Madrid.

Namun, Ronaldo mampu membuktikan ketajamannya pada musim keduanya di Serie A. Mantan pemain Manchester United itu sudah mencetak 28 gol di semua kompetisi.

CR7 sekarang sudah berusia 35 tahun. Meskipun begitu, performa kekasih Georgina Rodriguez itu masih belum menunjukkan tanda-tanda menurun.

Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain veteran yang performanya masih tetap kuat di Serie A. Berikut ini tiga pemain lainnya versi Ronaldo.com.

Video

2 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memperkuat banyak klub selama karier bermainnya. Setelah tampil produktif dengan LA Galaxy, Zlatan bisa saja kembali ke Swedia sebelum gantung sepatu. Namun, ia tidak melakukan hal tersebut.

Zlatan kembali ke AC Milan untuk membantu raksasa yang sedang sakit itu. Kembalinya ke San Siro mampu mendongrak performa klub dan menumbuhkan harapan.

Dengan empat gol dalam 10 pertandingan, tiga di antaranya di Serie A, Zlatan masih kuat. Bukan torehan yang buruk bagi pemain yang berusia 38 tahun pada Oktober lalu.

3 dari 4 halaman

Goran Pandev

Mungkin banyak yang berpikir Goran Pandev sudah pensiun. Setelah memenangkan treble bersama Inter Milan, ia banyak bepergian. Ia bermain untuk Napoli selama tiga tahun dan kemudian pindah ke Turki dengan Galatasaray.

Selama lima tahun terakhir, Pandev menjadi bagian dari Genoa. Seperti anggur yang enak, pemain asal Makedonia itu meningkat setiap tahun.

Musim ini adalah musim terbaiknya dengan kostum Genoa dan menjadi andalan tim asuhan Davide Nicola. Pemain berusia 36 tahun itu berhasil mencetak tujuh gol dari 26 penampilan.

4 dari 4 halaman

Franck Ribery

Sementara Arjen Robben memutuskan untuk pensiun setelah kontraknya berakhir di Bayern Munchen, Franck Ribery memutuskan untuk terus bermain. Fiorentina memberikan kesempatan untuk bermain di Serie A dan ia mengambilnya.

Pemain sayap Prancis itu terus bersinar meski sudah kehilangan kecepatannya. Pertahanan Lazio pernah merasakannya ketika Ribery melewati tiga bek lawan untuk memberi keunggulan pada La Viola.

Karier Ribery sudah dirusak oleh masalah cedera. Namun, tidak dapat disangkal bahwa kapan pun sang pemain tersedia, ia sangat mengesankan.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/7/2020)

Video Populer

Foto Populer