Sukses


Maurizio Sarri Kehabisan Kata-Kata Usai Buffon Cetak Rekor Lagi di Juventus

Jakarta - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak mampu berkata-kata usai pertandingan Serie A 2019-2020 melawan Torino. Bukan karena kemenangan besar 4-1, melainkan rekor yang dicetak Gianluigi Buffon pada laga tersebut.

Buffon menjadi pemain paling banyak membela Juventus. Pujian pun terlontar dari sang manajer Maurizio Sarri. "Dia seorang legenda. Tidak perlu kata-kata lagi, hanya tepuk tangan," kata Sarri seperti dilansir Sportskeeda.

"Seperti itulah kami menyambutnya di ruang ganti hari ini. Lihat rekor itu, dia seorang legenda," katanya menambahkan.

Buffon telah berkarier di Liga Italia sejak akhir tahun 90an. Tercatat, ia hanya pernah membela Parma dan Juventus di level tertinggi kompetisi Negeri Pizza.

Pada musim lalu, Buffon sempat menjajal Liga Prancis bersama Paris Saint Germain (PSG). Namun Buffon kembali ke Italia di awal musim ini bersama Juventus.

Selama berkarier di Juventus, Buffon telah meraih 19 trofi. Sementara di Parma, Bufon mengoleksi tiga trofi.

 

2 dari 4 halaman

Menang 4-1

Selain karena rekor, pertandingan melawan Torino juga semakin spesial. Pasalnya, Buffon membantu Juventus menang dalam derby Turin.

Pesta gol Juventus diawali dengan gol Paulo Dybala pada menit ketiga. Pada babak pertama, Juventus unggul 2-1 setelah Juan Cuadrado mencetak gol di menit ke-29.

Sebiji gol Torino dicetak jelang peluit babak pertama berbunyi lewat Andrea Belotti. Pada babak kedua, Juventus menambah dua gol berkat Cristiano Ronaldo (61') dan gol bunuh diri Koffi Djidji (87').

3 dari 4 halaman

Statistik Buffon Bersama Juventus

2001/02 - sekarang: 670 penampilan

Trofi

Liga Italia: 9 kali

Serie B: 1

Coppa Italia: 4

Piala Super Italia: 5

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Adyaksa Vidi, published 5/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik

Video Populer

Foto Populer