Sukses


3 Formasi Juventus Jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berkolaborasi

Jakarta - Masa depan Lionel Messi di Barcelona kembali menjadi isu panas pada pekan ini. Pemain berjulukan La Pulga tersebut rumornya kecewa dengan manajemen Barcelona di bawah kepemimpiann Josep Maria Bartomenu.

Negosiasi kontrak baru Lionel Messi dengan Barcelona kabarnya telah menemui jalan buntu. Padahal, kontrak bintang asal Argentina di Camp Nou akan habis pada Juni 2021.

Muncul kabar Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona begitu kontraknya berakhir. Juventus pun mulai dikaitkan sebagai calon klub baru peraih enam Ballon d' Or tersebut.

Jika benar-benar pindah ke Juventus, Messi bakal berduet dengan Cristiano Ronaldo. Ini bakal menjadi duet paling spektakuler di dunia.

Rivaldo melihat duet Lionel Messi dan Ronaldo di Juventus bukan hal yang mustahil terjadi.

"Dengan semua spekulasi ini, saya percaya bahwa beberapa agen sudah memimpikan duet Messi-Ronaldo di Juventus," ujar legenda Barcelona itu kepada Betfair.

Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi kekuatan yang berkuasa di sepak bola dunia untuk waktu yang lama. Memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya. Total gabungan 11 Ballon d'Ors dan 1.428 gol.

Baik Ronaldo dan Lionel Messi bersama-sama pasti akan meyakinkan Juventus tentang dominasi Eropa di tahun-tahun mendatang. Tetapi bagaimana mereka akan bermain bersama?

Berikut 3 formasi Juventus dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dikutip dari Ronaldo.com.

 

2 dari 5 halaman

Formasi 4-3-3

Pelatih Juventus Maurizio Sarri lebih suka formasi 4-3-3. Jadi formasi ini dapat menjadi skenario yang paling mungkin.

Ronaldo dan Messi mengambil peran pilihan mereka di sayap. Sementara Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain sebagai penyerang tengah.

Arthur Melo yang akan bergabung dengan Juventus pada musim panas bisa tampil dalam formasi ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Formasi 4-3-1-2

Pelatih Juventus Maurizio Sarri, baru-baru ini, memuji peningkatan kemitraan Ronaldo dengan Dybala. Jadi, mengapa tidak memainkan keduanya sebagai penyerang tengah? Messi bisa mendukung mereka dengan assist dari belakang.

 

 

4 dari 5 halaman

Formasi 4-2-3-1

Ini satu-satunya yang paling berani, empat penyerang dalam satu formasi! Coba pikirkan berapa banyak gol yang bisa dicetak?

Gonzali Higuain akan bermain sebagai penyerang tengah dengan Ronaldo dan Messi di sayap. Adapun Dybala beroperasi sebagai gelandang serang.

 

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Adyaksa Vidi, published 5/7/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer