Sukses


Tua-tua Keladi, Mengulik Statistik Cristiano Ronaldo Vs Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Milan - AC Milan membukukan comeback gemilang saat meladeni Juventus pada pertandingan Sere di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Tertinggal 0-2 terlebih dulu, Rossoneri bangkut dan mengemas kemenangan 4-2. 

AC Milan tertinggal dua gol lebih dulu. Setelah mengukir skor 0-0 di babak pertama, Juventus membobol gawang Szczesny pada menit ke-47 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-53.

Setelah itu, Milan bangkit dan membalikkan kedudukan. Semua dimulai ketika Zlatan Ibrahimovic mencetak gol lewat penalti pada menit ke-62. Setelah itu, segalanya menjadi lebih mudah bagi pasukan Stefano Pioli.

AC Milan kemudian menyamakan skor pada menit ke-66 dari aksi Franck Kessie. Setelanjutnya, Rossoneri kembali mencetak gol dari aksi Rafael Leao (menit 67) dan Ante Rebic (menit 80). Milan membalas dua gol Juventus dengan empat gol. Comeback fantastis dari Rossoneri di San Siro.

Duel dua pemain tua, Zlatan Ibrahimovic (38) vs Cristiano Ronaldo (35), menjadi kunci pada laga Milan kontra Juventus. Kedua pemain menjadi inspirasi bagi timnya dan tampil cukup bagus pada duel pekan ke-31 Serie A ini. Mereka bagaikan tua-tua keladi, makin tua makin menjadi.

Ibrahimovic mendapat label Man of the Match dari Whoscored. Pemain asal Swedia tersebut mendapat nilai 8,3 karena mencetak dua gol dan satu assist. Ronaldo hanya mendapat nilai 7,3 dari situs yang sama, dia mencetak satu gol.

Selama 67 menit di lapangan, Ibrahimovic melepas tiga shots dan semua tepat sasaran. Sedangkan, Cristiano Ronaldo melepas empat shots tetapi hanya satu yang tepat sasaran. Dua shots pemain asal Portugal diblok lawan dan satu melenceng.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Kehilangan Partner

Ibrahimovic hanya terlibat dalam 32 kali sentuhan dengan bola. Hanya 20 umpan yang dilepasnya. Ronaldo terlibat dalam 53 sentuhan dan melepas 33 umpan. Meskipun begitu, Ibrahimovic mampu melepas satu umpan kunci.

Ibrahimovic tak melakukan dribble sama sekali sepanjang lama dan Ronaldo membuat empat dribble. Dari upaya tersebut, Ronaldo dua kali melewati lawan.

Sebagai tambahan, Ibrahimovic sempat mencetak gol pada babak pertama tetapi dianulir wasit karena offside.

Juventus tidak bisa memainkan Paulo Dybala di laga melawan Milan. Pemain asal Argentina itu mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Absennya La Joya membuat Ronaldo kehilangan patner terbaiknya. Dalam beberapa laga terakhir, kombinasi kedua pemain sangat gemilang.

Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi yang dimainkan bersama Ronaldo tidak mampu menggantikan peran Paulo Dybala. Douglas Costa pun tidak memberi banyak efek pada babak kedua.

Di sisi lain, duet Ibrahimovic dan Ante Rebic kian menunjukkan potensi terbaiknya. Ibrahimovic memang tidak banyak bergerak, tetapi dia cerdas dan bisa membantu Ante Rebic menjadi pemain yang menentukan di lini depan Milan.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 8/7/2020)

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer