Sukses


5 Rekrutan Brilian Inter Milan Satu Dekade Terakhir: Dominasi Asal Eropa Timur

Bola.com, Jakarta - Inter Milan hanya finis sekali di posisi tiga besar selama satu dekade terakhr ini setelah memenangkan Serie A lima kali berturut-turut dari 2005 hingga 2010. Inter mengalami penurunan prestasi.

Penurunan Inter itu bisa dibilang sangat mengejutkan. Pasalnya, Nerazzurri sudah dianggap sebagai salah satu klub terbesar di dunia untuk jangka waktu yang lama.

Namun, kedatangan Antonio Conte di Inter Milan sepertinya mampu membangkitkan klub. Sebab, mereka sekarang menjadi penantang gelar Serie A.

Sayangnya, peluang Inter Milan dalam perburuan gelar Serie A musim ini sepertinya sudah semakin menipis di pertandingan terakhir. Kendati demikian, Inter berhasil menggantikan Napoli sebagai rival utama Juventus di Serie A.

Inter Milan belum mendapat manfaat dari bermain di Liga Champions untuk memikat pemain bintang ke klub. Meskipun begitu, Nerazzurri masih berhasil merekrut beberapa pemain bagus.

Berikut ini lima rekrutan terbaik Inter Milan dalam satu dekade terakhir seperti dilansir Sportkseeda.

Video

2 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi adalah salah satu kisah transfer paling sukses dari Inter Milan selama dekade terakhir. Setelah bergabung dari Sampdoria dengan nilai 18 juta euro, Icardi menjadi kapten Inter selama beberapa musim.

Icardi adalah striker yang produktif untuk Inter. Pemain asal Argentina itu berhasil mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan sebelum pindah ke PSG pada musim panas lalu.

Icardi harus meninggalkan Inter karena hubungannya dengan klub yang memburuk. Nerazzurri sakit hati dengan tindakan-tindakan Icardi dan sang agen, yang juga merupakan istrinya, Wanda Nara.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku bahkan belum menyelesaikan satu musim penuh dalam seragam Inter Milan, tetapi dampaknya di klub tidak dapat dimungkiri. Tim secara keseluruhan sepertinya meningkat drastis sejak kedatangan Lukaku.

Pemain Belgia ini juga membantu mempercepat perkembangan Lautaro Martinez musim ini karena duet dua pemain ini menimbulkan kekacauan di Serie A. Conte, yang menginginkan Lukaku di Chelsea selama waktunya di Stamford Bridge, akhirnya mendapatkan sang pemain pada musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu tiba dari Manchester United dengan biaya 80 juta euro dan sudah mencetak 26 gol dalam 41 penampilannya untuk Inter sejauh ini. Dampak Lukaku di Inter sangat besar.

4 dari 6 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic sudah berada di Inter Milan selama lima setengah tahun terakhir. Gelandang asal Kroasia itu dibeli dengan biaya 5 juta euro dari Dinamo Zagreb dan telah membuat 187 penampilan untuk klub dengan mencetak 23 gol dan memberikan 22 assist.

Penampilan Brozovic di lini tengah Nerazzurri telah membuatnya dikaitkan dengan beberapa klub top di Eropa. Dia mempunyai peran penting untuk Inter di bawah Antonio Conte musim ini dan sudah mencetak tiga gol dan empat assist untuk tim.

Pemain berusia 27 tahun itu mungkin tidak menarik perhatian seperti rekan senegaranya Luka Modric dan Matteo Kovacic, tetapi ia tentu saja mampu tampil mengesankan di lini tengah.

5 dari 6 halaman

Samir Handanovic

Kapten kiper pertama dalam sejarah Inter Milan, Samir Handanovic sudah menjadi ikon klub. Setelah bergabung dengan Inter Milan dari sesama klub Serie A Udinese dengan biaya 15 juta euro, ia menggantikan kiper pemenang treble Julio Cesar.

Kiper Slovenia ini sudah membuat 330 penampilan untuk Inter Milan di semua kompetisi dan berhasil mencatatkan 115 clean sheet dalam prosesnya. Handanovic merupakan salah satu pemain Inter yang paling konsisten selama periode yang mengecewakan bagi klub.

Dia juga sudah memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper elit di sepakbola Eropa. Pemain berusia 35 tahun ini belum memenangkan trofi bersama Inter selama waktunya di San Siro tetapi kehadirannya sangat penting di lini pertahanan.

6 dari 6 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar bergabung dengan Inter Milan dari Sampdoria dengan biaya 34 juta euro dan sudah menjadi pemain yang konsisten di klub. Skriniar hanya melewatkan enam pertandingan Serie A dalam tiga musim di klub.

Pemain internasional Slovakia itu memiliki kemampuan teknis yang bagus pada bola. Kehadirannya di pertahanan sangat mengesankan dan juga kuat di udara. Penampilan solid Skriniar membuatnya dikaitkan dengan beberapa klub top di Eropa seperti Barcelona dan Manchester United.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah menjadi pemain kunci dalam kebangkitan Inter baru-baru ini dan sudah membuat 121 penampilan untuk klub. Dengan bek kelas dunia yang terbatas, pemain Slovakia itu mungkin ingin pindah ke klub baru dalam waktu dekat.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/7/2020)

Video Populer

Foto Populer