Sukses


Kabar Buruk bagi PSG, Kylian Mbappe Absen 3 Pekan dan Tak Bisa Turun di Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mendapat kabar buruk. Sang bintang, Kylian Mbappe, dipastikan absen selama tiga pekan untuk memulihkan diri dari cedera ligamen engkel kanan. 

Meskipun Ligue 1 sudah dinyatakan berakhir jauh-jauh hari, cedera Kylian Mbappe itu menjadi pukulan berat bagi PSG. Kabar itu datang 2,5 pekan sebelum laga lanjutan perempat final Liga Champions melawan Atalanta. 

Mbappe dihantam cedera saat bersua Saint-Etienne pada partai final Coupe de France, di Stade de France, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, Kylian Mbappe tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Prancis itu kerap merepotkan barisan belakang Saint-Etienne.

Pada menit ke-26, Kylian Mbappe mendapatkan tekel dua kaki dari bek Saint-Etienne, Loic Perrin. Akibat tekel tersebut, Mbappe berguling-guling di lapangan dan meringis kesakitan.

Mbappe terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-33 dan digantikan Pablo Sarabia. Mbappe tak bisa melanjutkan laga akibat merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya.

""Pemeriksaan yang dilakukan hari ini mengkonfirmasi pergelangan kaki yang terkilir mengalami cedera ligamen eksternal," kata PSG melalui pernyataan resminya, Selasa (28/7/2020) dini hari WIB, seperti dilansir Sportkeeda

"Setelah trauma ini, waktu pemulihan diperkirakan sekitar 3 minggu," imbuh pihak PSG tentang cedera Kylian Mbappe

 

2 dari 3 halaman

Kerugian Besar

Kehilangan Mbappe menjadi kerugian besar bagi PSG. Sepanjang musim ini, kontribusi Mbappe sangat besar. Pemain berkebangsaan Prancis itu menciptakan 30 gol dalam 34 penampilan musim ini. 

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, jelas sangat membutuhkan tenaga Mbappe untuk melanjutkan misi di Liga Champions. Tapi, apa daya cedera malah membelit sang bintang. 

PSG akan berjibaku melawan klub Serie A, Atalanta di perempat final Liga Champions pada 12 Agustus. Lanjutan Liga Champions digelar di Lisbon, dengan format setengah kompetisi. Artinya, PSG dan Atalanta hanya berjibaku sekali untuk mementukan tiket ke semifinal. 

Jika PSB berhasil masuk semifinal, Kylian Mbappe kemungkinan sudah bisa diturunkan. 

Sumber: Sportkeeda 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer