Sukses


Stefano Pioli Bicara Pengaruh Zlatan Ibrahimovic dan Faktor Lain Pelecut Kebangkitan AC Milan

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji dampak krusial Zlatan Ibrahimovic dalam fase kebangkitan timnya, termasuk kemenangan 4-1 atas Sampdoria di Stadion San Siro, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. 

Ibrahimovic kembali membuktikan usia bukan penghalang untuk tampil moncer di kompetisi top dengan mencetak dua gol ke gawang Sampdoria. Ini kali kedua dalam tiga laga terakhir Serie A Ibra menyumbangkan dua gol untuk Rossoneri.  

Dua gol AC Milan lainnya ke gawang Sampdoria dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao. Sayangnya, keinginan Milan mencatat clean sheet rusak setelah Christopher Askildsen mencetak gol balasan bagi Il Samp. 

Meski demikian, AC Milan tetap gembira dan memastikan mengamankan posisi keenam di klasemen Serie A. Rossoneri berhak mendapatkan tiket ke Liga Europa, tapi melalui jalur kualifikasi.  

"Hal terpenting adalah bermain bagus dan menang. Kami hanya bisa memikirkan diri sendiri. Hasil yang ada di depan mata krusial. Kami memenangi pertandingan yang seharusnya bisa kami akhiri lebih awal. Tapi, kami melakukannya dengan bagus," kata Pioli setelah laga, seperti dilansir Sempre Milan

Stefano Pioli memuji dampak Zlatan Ibrahimovic atas kebangkitan AC Milan pada tahun ini. Saat libur Natal, AC Milan masih tercecer di peringkat ke-11 dan kini melejit ke posisi keenam. 

Namun, menurut Pioli bukan hanya faktor Zlatan yang melecut kebangkitan timnya. Ada beberapa faktor lainnya juga. 

"Kami sebuah tim. Kami punya keyakinan bisa meraih hasil, bahkan dengan tim yang kuat, bisa menolong kami," kata Pioli mengenai faktor yang memengaruhi penampilan impresif AC Milan

 

2 dari 3 halaman

Instrumen Penting

Zlatan Ibrahimovic memberi pengaruh besar sejak kedatangannya ke AC Milan pada Januari 2020. Pengaruh Zlatan itu diungkapkan oleh Pioli. 

"Ibra adalah instrumen penting dalam perkembangan kami. Kondisinya juga meningkat. Itu membuktikan sebagai faktor krusial. Ada kondisi untuk melangkah maju di level teknik," ujar Pioli. 

"Pada sisi ekonomi, saya hanya sedikit berperan. Dia mengatakan kepada saya merasa senang. Dia bahagia dan menunjukkannya dengan apa yang dikerjakannya setiap hari," imbuh Pioli yang sudah meneken kontrak baru bersama Milan itu. 

Sumber: Sempre Milan 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer