Sukses


2 Kandidat Pengganti Antonio Conte di Inter Milan

Bola.com, Milan - Antonio Conte dan Inter Milan kini berada dalam konflik yang rumit. Kemungkinan Inter Milan mengganti posisi pelatih cukup besar. Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino menjadi kandidat pengganti.

Musim 2019/2020 adalah musim pertama Conte sebagai pelatih Inter Milan. Dari sisi hasil, belum ada gelar juara yang diberikan. Namun, capaian klub tidak terlalu buruk.

Inter Milan gagal di Liga Champions, tetapi mereka kini menjadi unggulan di Liga Europa. Masih ada peluang bagi Romelu Lukaku dan kolega untuk bisa mengakhiri musim dengan satu gelar juara.

Di level domestik, Inter Milan gagal menjadi juara Coppa Italia dan Serie A. Namun, di Serie A, mereka mampu mengumpulkan 82 poin, sama dengan raihan Jose Mourinho pada musim treble, 2009/2010.

2 dari 4 halaman

Max Allegri

Terlepas dari capaian apik di Serie A, hubungan Antonio Conte dan Inter Milan memanas di akhir musim. Antonio Conte merasa manajemen Inter Milan tidak memberi perlindungan yang cukup pada tim.

Inter Milan marah dengan ucapan Antonio Conte. Hubungan mereka memburuk dan kemungkinan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat sangat terbuka. Inter Milan bakal segera bertemu Conte dalam waktu dekat.

Sementara itu, dikutip dari Sky Sports, ada beberapa nama yang potensial menjadi pengganti Antonio Conte. Salah satu yang paling santer disebut adalah Massimiliano Allegri.

Seperti Conte, Allegri juga pernah menjadi pelatih Juventus. Saat ini, Allegri tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Pria yang pernah membawa AC Milan scudetto Serie A itu tidak melatih pada musim 2019/2020.

3 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Selain Allegri, Mauricio Pochettino juga menjadi salah satu kandidat pengganti Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan. Pria asal Argentina belum terikat kontrak dengan klub mana pun usai berpisah dengan Tottenham pada musim ini.

Mauricio Pochettino juga disebut masuk dalam kandidat pelatih baru Juventus, jika klub memecat Maurizio Sarri. Namun, potensi dia memilih Inter Milan diyakini cukup kuat karena nuansa Argentina di Inter Milan sangat kental dengan sosok Javier Zanetti yang punya pengaruh besar.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada kabar resmi soal masa depan Conte di Inter Milan. Mantan pelatih timnas Italia itu masih punya kontrak dengan Inter Milan hingga Juni 2022.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer