Sukses


MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Serie A 2019-2020, Juventus Raih Gelar ke-36

Bola.com, Jakarta - Serie A musim 2019/2020 sudah resmi berakhir. Seluruh pertandingan pekan terakhir kompetisi kasta tertinggi Italia itu sudah dimainkan pada Senin (3/8/2020) dini hari WIB dan Juventus keluar sebagai juara.

Juventus sukses merebut Scudetto untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Bianconeri menjadi juara setelah mengumpulkan 83 poin dari 38 laga.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu unggul satu angka dari Inter Milan yang finis sebagai runner up. Atalanta dan Lazio menyusul secara berurutan di posisi ketiga dan keempat dengan koleksi 78 angka.

Juventus, Inter, Atalanta, dan Lazio akan mewakili Italia di ajang Liga Champions musim depan. Tiga tim yang mendapatkan jatah ke Liga Europa adalah AS Roma, AC Milan, dan Napoli

Lecce, Brescia, dan SPAL harus turun dari Serie A pada musim depan. Ketiga tim tersebut terdegradasi setelah finis di zona merah.

Striker Lazio Ciro Immobile menjadi pemain tertajam di Serie A musim ini. Immobile mencetak 36 gol dalam 37 penampilan di liga untuk Lazio.

Bomber asal Italia itu unggul lima gol dari Cristiano Ronaldo. Dia juga sukses menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim Serie A milik Gonzalo Higuain.

Selain jadi Capocannoniere atau top skor Serie A, Immobile juga sudah dipastikan merebut Sepatu Emas Eropa. Immobile mengalahkan Robert Lewandowski dan juga Lionel Messi.

Juventus meraih scudetto ke-36 musim ini atau sembilan kali secara beruntun. Ini memang menjadikan Serie A membosankan, walaupun pada pekan terakhir, Inter Milan ternyata mampu mengejar dan hanya terpaut satu poin.

Juventus terlalu dominan. Gelar Serie A mereka sama dengan gabungan gelar AC Milan dan Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer