Sukses


Deretan Angka Jelang Pertandingan Juventus Vs Lyon: Kans I Bianconeri Membalikkan Keadaan

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Lyon di Allianz Stadium pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Berbekal tren bagus, Juve berpeluang membungkam Lyon dan lolos ke perempat final.

I Bianconeri gagal meraih hasil bagus saat melawat ke markas Lyon di Parc Olympique Lyonnais, pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions, 27 Februari 2020. Bermain di kandang lawan, Juventus takluk 0-1.

Hasil tersebut membuat Juve wajib merengkuh kemenangan dengan selisih dua gol, jika ingin melewati adangan Les Gones, sekaligus melenggang ke babak delapan besar.

Secara statistik, Juventus berpeluang mewujudkan target tersebut. Mereka tercatat tidak pernah menelan kekalahan dari lima pertemuan terakhir kontra Olympique Lyon, dengan perincian tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah.

Meski begitu, Juventus pantang memandang remeh Lyon. Apalagi, tim tamu hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa meraih tiket ke perempat final Liga Champions musim ini.

Nantinya, pemenang antara Lyon kontra Juventus akan bersua Real Madrid atau Manchester City di Estadio Jose Alvalade, 15 Agustus 2020.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

5 - Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan kelima dalam enam musim terakhir di turnamen Eropa. Juventus berhasil meraih tiga kemenangan, termasuk dua laga di markas Lyon.

1 - Pertemuan perdana kedua tim terjadi pada perempat final Liga Europa 2013/2014. Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Lyon, Stade de Gerland, Juventus meraih kemenangan berkat gol tunggal Leonardo Bonucci pada menit ke-85.

76 - Pada laga penyisihan grup Liga Champions 2016/2017, Juventus kembali meraih kemenangan 1-0 atas Lyon. Kali ini gol I Bianconeri disarangkan Juan Cuadrado pada menit ke-76.

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Juventus:

5 - Juventus meraih lima kemenangan dan sekali imbang, dari enam laga di Grup D Liga Champions musim ini. Berhasil memetik 16 poin, Juve lolos ke-16 besar sebagai pemuncak grup.

4 - Hasil minor di markas Lyon pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions, membuat Juventus telah menelan empat kekalahan dari 12 laga terakhir di turnamen elite antarklub Eropa ini (6 menang; 2 imbang).

11 - Juventus tidak pernah menelan kekalahan dari 14 laga kandang terakhir kontra klub Prancis. Juve sukses memetik 11 kemenangan dari 14 pertandingan tersebut.

20 - Bagi Juventus, ini adalah penampilan ke-20 di Liga Champions. Dari 20 kesempatan tersebut, Juve berhasil meraih dua trofi juara, yakni musim 1984-1985 dan 1995-1996.

9 - Juventus telah sembilan kali lolos ke final Piala/Liga Champions. Dari sembilan laga itu, Juve menelan tujuh kekalahan dan hanya dua kali keluar sebagai pemenang.

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Lyon:

8 - Lyon lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup G, dengan mendulang delapan poin hasil dari enam laga. Mereka tertinggal delapan poin dari RB Leipzig yang menempati puncak Grup G.

4 - Olympique Lyon hanya menelan empat kekalahan dari 19 pertandingan terakhir mereka di turnamen Eropa (7 menang; 8 imbang).

16 - Bagi Lyon, ini adalah penampilan ke-16 di Liga Champions. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan klub Prancis lainnya.

11 - Lyon juga untuk ke-11 kalinya lolos hingga fase 16 besar Liga Champions. Dari 10 laga sebelumnya pada 16 besar, Les Gones memetik enam kemenangan dan menelan empat kekalahan.

5 - Lyon menelan lima kekalahan dari enam laga tandang terakhir pada 16 besar Liga Champions. Terakhir kali Les Gones meraih kemenangan tandang di markas lawan pada 16 besar Liga Champions adalah, ketika menang 1-0 atas PSV Eindhoven pada musim 2005/2006.

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer