Sukses


Deretan Angka Setelah Bayern Munchen Pesta Gol ke Gawang Chelsea

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen memetik kemenangan 4-1 atas Chelsea pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Berkat torehan tersebut, Die Bayern untuk ke-18 kalinya melenggang ke perempat final Liga Champions.

Bermain di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, The Bavarians tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Bayern Munchen mencatatkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Chelsea.

Die Roten juga memperoleh tujuh peluang bagus dari 18 kesempatan. Di sisi lain, The Blues melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Menguasai jalannya pertandingan, Bayern sukses melumat Chelsea dengan skor 4-1. Keempat gol The Bavarians dicetak Robert Lewadowski pada menit ke-10 dan 84', Ivan Perisic menit ke-24, dan Corentin Tolisso menit ke-76.

Hasil positif tersebut mengantarkan Bayern Munchen melenggang ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 7-1 atas Chelsea. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, 26 Februari lalu, Die Roten menang dengan skor 3-0.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Bersua Barcelona

Pada fase selanjutnya, Bayern Munchen akan berhadapan dengan Barcelona. Los Cules berhasil mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions setelah meraih kemenangan agregat 4-2 atas Napoli.

Akan tetapi, akibat pandemi virus corona membuat laga babak delapan besar hanya berlangsung satu leg dan di tempat netral. Rencananya, duel Barcelona versus Bayern Munchen akan berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, 15 Agustus mendatang.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-laga Bayern Munchen melawan Chelsea. Berikut ini adalah perinciannya.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta

1. Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions untuk ke-18 kalinya. Jumlah tersebut membuat Bayern bersama Barcelona menjadi klub yang paling sering berlaga pada babak delapan besar Liga Champions.

2. Chelsea untuk pertama kalinya kebobolan tujuh gol dalam pertandingan dua leg di turnamen Eropa.

3. Kekalahan agregat Chelsea dari Bayern Munchen (1-7) adalah catatan terburuk kedua bagi klub Inggris di Liga Champions. Arsenal masih berada di urutan teratas klub Inggris dengan kekalahan agregat terbesar di turnamen ini, yakni 2-10 (juga menghadapi Bayern Munchen).

4. Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, merupakan manajer ketiga dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan lima pertandingan pertama sebagai pelatih. Sebelumnya ada Fabio Capello (AC Milan; 1992/1993) dan Luis Fernandez (Paris Saint-Germain; 1994-1995).

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta

5. Bayern Munchen menyapu bersih kemenangan dalam delapan laga Liga Champions musim ini (6 laga fase grup; 2 laga 16 besar). Die Bayern menjadi klub kedua yang menorehkan hal tersebut, setelah sebelumnya Barcelona di Liga Champions 2002/2003 (9 pertandingan).

6. Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, mencatatkan penampilan ke-112 di Liga Champions. Muller bersama eks kapten Die Roten, Philipp Lahm, menjadi pemain Jerman yang menorehkan penampilan terbanyak di Liga Champions.

7. Robert Lewandowski mencatatkan empat assist dalam dua laga Liga Champions kontra Chelsea.

8. Bayern Munchen total mencetak 17 gol, pada laga kontra Tottenham Hotspur (10 gol) dan Chelsea (7 gol) dalam empat pertandingan Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan klub manapun yang pernah menghadapi dua klub Inggris dalam satu musim di Liga Champions.

Sumber: BBC, Opta

Video Populer

Foto Populer