Sukses


Daftar Top Skorer Liga Champions Musim Ini: Kans Robert Lewandowski Raih Sepatu Emas

Bola.com, Munchen - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berhasil mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Tambahan dua gol itu membuat Lewandowski kukuh di puncak daftar top skorer.

Menjamu Chelsea di Allianz Stadium, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, Robert Lewandowski masih dipercaya menghuni lini depan Die Bayern. Bermain selama 90 menit penuh, penyerang Timnas Polandia itu kerap menebar ancaman ke gawang The Blues.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Lewandowski melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan tiga duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 81 persen.

Tampil gemilang, pemain berusia 31 tahun tersebut berhasil dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol pertama Lewandowski terjadi pada menit ke-10 lewat eksekusi penalti, dan yang kedua tercipta menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan dari Alvaro Odriozola.

Bayern Munchen akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 4-1. Dua gol lainnya milik Die Roten dicetak Ivan Perisic (24') dan Corentin Tolisso (76'), sedangkan gol Chelsea disarangkan Tammy Abraham (44').

Hasil positif tersebut mengantarkan Bayern melenggang ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 7-1 atas Chelsea. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, 26 Februari lalu, Die Bayern menang dengan skor 3-0.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Berpeluang Raih Sepatu Emas

Tak hanya membantu Bayern Munchen menembus babak empat besar, Robert Lewandowski juga semakin kukuh berada di puncak daftar top skorer sementara Liga Champions. Saat ini, dia telah mendulang 13 gol dari tujuh penampilan.

Dengan berlaga pada perempat final dan para pesaing yang mulai berguguran, peluang Robert Lewandowski meraih Sepatu Emas di Liga Champions terbuka lebar. Pasalnya, rival terdekat Lewandowski hanya Memphis Depay, Serge Gnabry, dan Raheem Sterling yang sama-sama mencetak enam gol.

3 dari 3 halaman

Daftar top skorer Liga Champions musim ini:

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) - 13 gol - 617 menit bermain

2. Erling Haaland (RB Salzburg/Borussia Dortmund) - 10 gol - 554 menit bermain

3. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 6 gol - 450 menit bermain

4. Memphis Depay (Olympique Lyon) - 6 gol - 461 menit bermain

5. Serge Gnabry (Bayern Munchen) - 6 gol - 467 menit bermain

6. Dries Mertens (Napoli) - 6 gol - 496 menit bermain

7. Gabriel Jesus (Manchester City) - 6 gol - 500 menit bermain

8. Raheem Sterling (Manchester City) - 6 gol - 509 menit bermain

9. Son Heung-min (Tottenham Hotspur) - 5 gol - 365 menit bermain

10. Mauro Icardi (Paris Saint-Germain) - 5 gol - 401 menit bermain

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer