Sukses


VIDEO: Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus

Bola.com, TorinoJuventus memilih menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2020/2021. Seperti apa jejak karier pelatih 41 tahun tersebut di I Bianconeri?

Kursi pelatih Juventus sempat kosong selama beberapa jam setelah pihak manajemen klub memecat Maurizio Sarri. Keputusan tersebut diumumkan ke publik setelah Cristiano Ronaldo, dkk. tersingkir dari Liga Champions 2019/2020.

Penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus menimbulkan pro dan kontra. Meski sejauh ini memang lebih banyak yang kontra alias mempertanyakan keputusan tersebut.

Maklum, Pirlo memang tidak memiliki pengalaman melatih. Ia baru mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai seorang pelatih sekitar 9 hari yang lalu, di mana ia ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23.

Minimnya jam terbang Andrea Pirlo di dunia kepelatihan menjadi kekhawatiran utama para Juventini. Namun, terdapat beberapa alasan kenapa mantan pemain La Vecchia Signora itu memang layak menjadi ahli taktik yang baru. Salah satunya adalah memiliki mental juara.

Sepanjang kariernya, ia tercatat memenangkan banyak trofi bergengsi. Mulai total enam trofi Serie A, dua gelar Coppa Italia, dua trofi Liga Champions, dan juga gelar juara Piala Dunia. Empat trofi juara Serie A didapatkannya saat bersama Juventus.

Mentalitas dan pengalaman juara ini akan sangat berguna bagi Pirlo untuk membantu Juventus mempertahankan dominasi mereka di Italia dan mungkin saja melebarkan dominasi mereka di Eropa.

Mau tahu jejak karier Andrea Pirlo di Juventus? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer