Sukses


Ulasan Persaingan Sengit Perempat Final Liga Champions: Kuburan Tim Unggulan?

Bola.com, Jakarta - Liga Champions akhirnya memasuki babak perempat final. Delapan peserta sudah ditentukan lewat duel-duel 16 besar yang penuh kejutan, dan mungkin masih ada kejutan lainnya di babak-babak berikutnya.

Beberapa favorit juara bertumbangan. Real Madrid disingkirkan Manchester City, Juventus takluk mengejutkan di hadapan Lyon. Di sisi lain, ada pula favorit juara yang tetap tampil impresif seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Liga Champions musim ini unik, pandemi virus corona penyebabnya. Musim molor sampai Agustus, dan sisa duel perempat final plus semifinal nanti dipastikan hanya akan dimainkan dalam format satu leg, terpusat di Lisbon, Portugal.

Delapan tim peserta perempat final Liga Champions musim ini adalah: Atalanta, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Lyon, Manchester City, PSG, dan RB Leipzig.

Kebetulan, delapan tim tersebut bisa dibagi dalam dua kategori: Kuda hitam dan favorit juara.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video

2 dari 4 halaman

Para Kuda Hitam

Atalanta

  • Bukan juara Italia, tapi merupakan salah satu tim kejutan di Eropa musim ini. Atalanta finis di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A 2019/20, tapi berhasil menorehkan jumlah gol terbanyak (98), jauh mengungguli Juventus yang jadi juara (76).

RB Leipzig

  • Senasib dengan Atalanta, Leipzig pun finis di peringkat ketiga klasemen akhir Bundesliga. Yang membuat Leipzig spesial adalah pengelolaan klub secara menyeluruh di bawah Ralf Rangnick. Sayangnya Leipzig tidak akan diperkuat striker terbaik mereka, Timo Werner, yang sudah resmi hengkang ke Chelsea.

Lyon

  • Tak ada yang menduga Lyon berhasil menyingkirkan Juventus dari 16 besar. Mereka menang 1-0 di kandang, berhasil lolos meski takluk 1-2 di Turin. Dipimpin Memphis Depay, Lyon merupakan salah satu tim paling stabil sejak fase grup.

Atletico Madrid

  • Menyingkirkan Liverpool, sang juara bertahan, sudah cukup menunjukkan kekuatan Atletico Madrid. Seperti biasa, pasukan Diego Simeone dikenal dengan kerja keras dan kerelaan mengorbankan permainan indah demi kemenangan.
3 dari 4 halaman

Barisan Tim Unggulan

Barcelona

Bersama Lionel Messi, Barca bisa melakukan segalanya. Memang musim ini penampilan Barca di bawah standar, tapi mereka tampak lebih segar usai menikmati liburan singkat sebelum menjamu Napoli. Seharusnya, jika tak ada konflik internal, Barca merupakan unggulan juara.

Bayern Munchen

Tim paling tangguh sejak fase grup sampe fase gugur. Tercatat, Bayern adalah satu-satunya tim yang menyapu bersih delapan pertandingan di Liga Champions sejauh ini. Plus musim ini adalah musim terbaik Robert Lewandowski, waktu yang tepat bagi Bayern untuk jadi juara.

Manchester City

Manchester City tahu rahasia menyingkirkan Real Madrid, raja Liga Champions. Kekuatan utama Man City terletak pada kecerdasan sang pelatih, Josep Guardiola. Selain itu, mereka punya skuad sempurna yang menyuguhkan salah satu permainan terbaik di Eropa musim ini.

PSG

Ambisi besar adalah bahan bakar utama PSG di Liga Champions. Mereka berhasil mencapai perempat final, dan seharusnya tidak ada halangan berarti untuk mencapai final. Sayangnya PSG kehilangan Kylian Mbappe karena cedera, yang berarti mereka bakal berharap banyak pada pemain terbaik lainnya, Neymar.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Perempat Final

Delapan peserta tersebut bakal saling mengalahkan dalam duel satu leg perempat final di Lisbon mulai pekan depan. Berikut jadwal lengkapnya:

  • Atalanta Vs PSG (Kamis, 13 Agustus 2020)
  • RB Leipzig Vs Atletico Madrid (Jumat, 14 Agustus 2020)
  • Barcelona Vs Bayern Munchen (Sabtu, 15 Agustus 2020)
  • Manchester City Vs Lyon (Minggu, 16 Agustus 2020)

*semua pertandingan kick-off pukul 02.00 dini hari WIB

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 9/8/2020)

Video Populer

Foto Populer