Sukses


MOTION GRAFIS: Barcelona, Real Madrid dan 3 Klub Lainnya yang Sering Mendapatkan Penalti pada Abad Ini

Bola.com, Jakarta - Liga-liga sepak bola domesitik di Eropa telah usai. Di benua biru hanya menyisakan Liga Champions dan Liga Europa yang telah memasuki babak perempat final. Pada kompetisi antar klub di Eropa musim ini Real Madrid harus tersingkir, berbeda dengan rival senegara mereka, Barcelona, yang meneruskan ke babak perempat final.

Selain Barcelona, tim lain yang lolos ke babak berikutnya adalah Bayern Munchen, Atalanta, PSG, RB Leipzig, Atletico Madrid, Manchester City dan Olympique Lyon.

Pada liga domestik, kompetisi telah usai seluruhnya. Premier League memunculkan juara baru Liverpool. The Reds meraih kemenangan liga pertama tiga dekade terakhir.

Juventus memenangkan gelar kesembilan berturut-turut mereka di Serie A Italia. Dominasi yang sama dipertontonkan Bayern Munchen, yang mengangkat gelar kedelapan berturut-turut mereka di Bundesliga. Paris Saint-Germain dinyatakan sebagai juara Ligue 1. Mereka meraih gelar ketiga mereka secara beruntun.

Raksasa El Clasico Barcelona dan Real Madrid terlibat pertarungan sengit di La Liga. El Real membuat pesaing utamanya kehilangan keunggulan dua poin.

Real memenangkan gelar Spanyol ke-34 mereka, dan gelar pertama mereka setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Dalam musim sepak bola yang gemilang, sejumlah rekor dipecahkan dan diganti dengan yang baru, dalam hal gol, assist, dan ukuran-ukuran standar lainnya. Salah satu diantaranya adalah Barcelona dan Real Madrid yang memiliki catatan klub yang sering mendapatkan penalti. Selain keduanya, klub mana lagi yang sering mendapatkan penalti?

Video Populer

Foto Populer