Sukses


Manchester United Harus Tampil Menekan Sejak Awal Saat Hadapi Sevilla di Semifinal Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester United dipastikan bakal menghadapi Sevilla dalam semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Menghadapi klub asal Spanyol itu di empat besar, mantan bek The Red Devils, Wes Brown, menegaskan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu wajib langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Manchester United akan bermain di semifinal Liga Europa. Setelah menumbangkan FC Copenhagen di perempat final dengan skor 1-0, Sevilla akan menjadi lawan selanjutnya. Klub Andalusia itu melangkah ke empat besar setelah menumbangkan wakil Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers, dengan skor tipis 1-0.

Wes Brown menilai Manchester United harus benar-benar waspada saat menghadapi wakil Spanyol itu. Bahkan Brown menegaskan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer harus benar-benar dalam performa terbaik dalam pertandingan tersebut.

"Saya merasa mereka harus berada di puncak performa dalam pertandingan ini," ujar mantan bek Manchester United itu kepada MUTV.

2 dari 4 halaman

Mungkin Saja Terpeleset

Wes Brown percaya Manchester United harus langsung tancap gas sejak awal laga. Ia menilai jika The Red Devils telat panas, mereka bisa dijegal oleh Sevilla.

"Sevilla adalah tim yang memiliki teknik yang bagus, dan jika United tidak bermain di level terbaik mereka sejak awal, maka mereka akan mendapatkan hukuman dari Sevilla," ujar Brown.

"Jika United bisa berada di puncak permainan, mereka bisa menghadirkan banyak masalah untuk Sevilla. Namun, mereka harus bermain sebagai sebuah tim dalam pertandingan itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Berpotensi Menang

Mantan pemain Manchester United lainnya, Ben Thornley, optimistis Setan Merah bisa lolos ke final Liga Europa musim ini. Ia percaya The Red Devils bisa lolos asal tidak membuang setiap peluang yang ada.

"Setelah melihat Sevilla bermain melawan Roma, saya bisa mengatakan mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh," ujar Thornley.

"Mereka mungkin tidak akan lebih dominan ketimbang saat menghadapi Wolves, tapi saya rasa United bisa mengalahkan mereka jika memanfaatkan peluang yang ada dengan baik." ujarnya.

 Manchester United dipastikan tidak bisa menurunkan tim terbaik mereka melawan Sevilla. Tiga pemain mereka, Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan Luke Shaw dipastikan absen dalam laga ini karena cedera.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer