Sukses


Manchester United Hadapi Sevilla di Semifinal Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer Tak Boleh Mainkan Tim Pelapis

Bola.com, Jakarta - Manchester United menghadapi Sevilla dalam laga semifinal Liga Europa pada Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Mantan bek Manchester United, Dennis Irwin, memberikan peringatan kepada manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, untuk menurunkan skuat terbaik dalam laga tersebut.

Manchester United kian dekat dengan trofi juara di Liga Europa musim ini. Mereka akan menghadapi Sevilla di babak empat besar kompetisi kasta kedua Eropa itu pada akhir pekan ini.

Sebagai catatan, Ole Gunnar Solskjaer membawa Manchester United melangkah sejauh ini setelah dalam dua laga terakhir menampilkan sejumlah pemain pelapis. Bahkan dalam leg kedua 16 besar Liga Europa kontra LASK, hampir semua pemain yang diturunkan Solskjaer adalah pelapis.

Dennis Irwin menegaskan Solskjaer wajib menurunkan komposisi terbaik Manchester United dalam laga kontra Sevilla. "Ole harus menurunkan tim terkuat dalam pertandingan ini," ujar Irwin kepada MUTV.

2 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Dennis Irwin menilai Sevilla adalah tim yang kuat. Untuk itu Manchester United harus menurunkan skuat terbaik untuk mengalahkan wakil Spanyol itu.

"Manchester United meraih rentetan hasil yang apik setelah lockdown dan tim ini mencetak gol dengan mudah. Ole sudah menentukan starting XI dan akan menurunkan tim itu di laga ini," ujar Irwin.

"Ya, tim ini sempat kelelahan dalam tiga atau empat pertandingan terakhir Premier League. Namun, tim ini kembali menunjukkan ketajaman mereka. Jadi saya rasa Ole akan menurunkan tim itu sekali lagi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Lawan yang Merepotkan

Dennis Irwin secara pribadi mengaku kurang senang dengan kenyataan Manchester United harus berhadapan dengan Sevilla di semifinal Liga Europa nanti.

Ia mengakui Manchester United punya sejarah yang buruk saat jumpa tim asal Andalusia itu, sehingga jalannya pertandingan nanti akan sulit.

"Saya pribadi lebih berharap United bertemu dengan Wolves, karena mereka mengenal Wolves lebih baik. Sementara itu, tim ini selalu kesulitan saat menghadapi tim asal Spanyol, terutama saat jumpa Sevilla. Saya yakin pertandingan ini akan berjalan dengan sangat sulit." ujarnya.

 Manchester United memiliki memori buruk saat berjumpa dengan Sevilla pada 2018 silam. Pada saat itu, Sevilla berhasil menyingkirkan mereka dari babak 16 besar Liga Champions saat bertanding di Old Trafford.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/8/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer