Sukses


Lionel Messi dan 10 Pemain Bintang Gratisan pada Musim Panas 2021

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2021 dijamin akan seru. Jika kondisinya tidak berubah, maka akan ada banyak pemain bintang yang bisa didapatkan secara gratis. Termasuk superstar Barcelona, Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2021. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kerja sama dari kedua belah pihak.

Selain Messi, Paul Pogba juga bisa didatangkan dengan cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2021. Gelandang asal Prancis ini tidak kunjung memperbarui masa depannya di Manchester United.

Pemain berkualitas lainnya yang bisa digaet secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021 adalah Pierre-Emerick Aubayemang. Kontrak penyerang asal Gabon itu tinggal menyisakan semusim di Arsenal.

Klub berada di pilihan berat. Pemain berusia di atas 30 tahun seperti Lionel Messi (33) dan Aubameyang (31) umumnya meminta perpanjangan kontrak jangka panjang. Biasanya, tim hanya berani menyodorkan ikatan jangka pendek semisal dua musim.

Namun, klub akan merugi jika kontrak pemain bintangnya tidak diperpanjang. Mereka bisa pergi secara cuma-cuma dan tim tidak mendapatkan biaya transfer. Pilihan lainnya yaitu menjual pemain yang kontraknya menyisakan setahun pada bursa transfer musim ini.

Masih ada banyak pemain bintang lain yang kontraknya akan rampung pada bursa transfer musim panas 2021. Berikut delapan di antaranya:

2 dari 10 halaman

David Alaba (Bayern Munchen)

Bayern Munchen dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menjual David Alaba. Sebab, kontrak bek kiri asal Austria itu akan habis pada tahun depan.

Namun, Bayern Munchen dipercaya akan merasa rugi kalau harus menjual Alaba. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi pilar utama sejak 2011.

3 dari 10 halaman

Sergio Aguero (Manchester City)

Sepuluh tahun sudah jalinan kasih antara Sergio Aguero dengan Manchester City. Namun, hal itu terancam berakhir pada tahun depan.

Kontrak penyerang asal Argentina itu belum ada tanda-tanda untuk diperpanjang. Manchester City tampaknya belum benar-benar yakin ingin memperpanjang masa bakti pemain asal Argentina itu.

Belakangan, Aguero juga sering dibekap cedera. Manchester City mungkin segera mencari pengganti pemain berusia 32 tahun ini.

4 dari 10 halaman

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

AC Milan mesti bergerak cepat untuk mengamankan Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 21 tahun ini jelas merupakan aset berharga tim berjulukan Rossoneri tersebut.

Masih berusia belia, Donnarumma telah menjadi kiper utama AC Milan dalam beberapa tahun belakangan. Jika gagal memperpanjang kontraknya, Rossoneri bisa kehilangan sang pemain yang terus dikait-kaitkan dengan Juventus.

5 dari 10 halaman

Thiago (Bayern Munchen)

Bayern Munchen harus segera menjual Thiago Alcantara. Jika tidak, gelandang asal Spanyol itu dapat pergi secara gratis pada musim depan.

Apalagi Thiago masih cukup diminati. Liverpool terang-terangan berminat dengan Thiago.

Namun, tim berjulukan The Reds tersebut belum mengajukan tawaran secara resmi.

6 dari 10 halaman

Luis Suarez (Barcelona)

Sudah sejak jauh-jauh hari Barcelona mencari penerus Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu akan berusia 34 tahun pada musim depan.

Tim berjulukan Blaugrana itu dikabarkan tidak tertarik memperpanjang kontrak Suarez. Selain karena usianya telah uzur, Barcelona juga segera mendatangkan Lautaro Martinez sebagai penggantinya.

7 dari 10 halaman

Luka Modric (Real Madrid)

Ketika kontraknya kedaluwarsa pada musim depan, Luka Modric akan berusia 35 tahun. Real Madrid diyanini tidak akan memperpanjang masa baktinya.

Modric telah membela Madrid sejak 2012. Tim berjulukan Los Blancos itu tampaknya akan lebiih senang melakukan peremajaan skuat sepeninggal sang pemain nanti.

8 dari 10 halaman

Sergio Ramos (Real Madrid)

Sergio Ramos melalui musim paling fantastis bersama Real Madrid. Berhasil meraih gelar La Liga, bek berusia 35 tahun itu juga sukses menorehkan 11 gol, pencapaian tertingginya dalam semusim.

Namun, penampilan sensasional Ramos tidak kunjung diganjar kontrak baru. Bisa saja Real Madrid sengaja tidak memperbaharui kontraknya mengingat usianya yang tak lagi muda.

Namun, Los Blancos juga harus berhati-hati dengan langkahnya. Jika tak segera memberikan kontrak baru kepada bek tengah andalannya itu, bukan tidak mungkin Ramos akan mencoba untuk melihat potensi baru bersama klub lain.

9 dari 10 halaman

Diego Costa (Atletico Madrid)

Siapa mau menampung Diego Costa secara cuma-cuma pada musim depan? Penyerang berusia 31 tahun ini dapat bebas memilih klub setelah kontraknya bersama Atletico Madrid berakhir.

Namun, label predator Costa telah luntur. Sejak kembali bergabung dengan Atletico dari Chelsea pada 2017, pemain berdarah Brasil ini hanya mengumpulkan sepuluh gol dalam tiga musim.

Selama ini, Costa dikenal sebagai sosok yang meledak-ledak. Gara-gara emosinya yang tak terkontrol, tidak jarang klub yang dibelanya merugi karena kelakuannya.

10 dari 10 halaman

Video

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer