Sukses


Manchester City Bakal Tampil Mati-matian Melawan Lyon

Bola.com,Lisbon - Manajer Manchester City, Pep Guadiola, memastikan timnya akan bermain mati-matian dalam laga perempat final melawan Lyon yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Menurut Guardiola, format satu pertandingan membuat segalanya bisa terjadi.

Dalam pertandingan dengan format satu pertandingan, Pep Guardiola menilai tak ada tim yang diunggulkan. Situasi itulah yang membuat Guardiola yakin laga antara Manchester City melawan Lyon bakal berlangsung ketat.

"Ini seperti final karena hanya satu pertandingan. Kami akan mencoba menghindari kekalahan yang akan menghukum kami. Tekanan memang selalu ada untuk mencoba melakukan yang terbaik, namun kami akan melakukannya," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA, Sabtu (15/8/2020).

"Ketika Anda memainkan kompetisi ini hanya dalam satu pertandingan, semuanya bisa terjadi. Dalam kompetisi ini tidak ada favorit, berbeda saat digelar dua pertandingan di mana tim-tim besar memiliki beberapa keuntungan," tegas Pep Guardiola.

Manchester City punya catatan buruk melawan Lyon. Dalam dua pertemuan melawan wakil Prancis itu pada Liga Champions 2018-2019, City menelan sekali kekalahan dan sekali imbang.

Andai berhasil mendepak Lyon, perjuangan Manchester City semakin berat. Klub berjulukan The Citizens itu sudah dinanti Bayern Munchen yang sukses menyingkirkan Barcelona dengan skor 8-2, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Kenal Karakter

Pep Guardiola mengaku pihaknya sangat mengenal karakteristik bermain dari Lyon yang merupakan tim komplet, kompak, dan memiliki pemain-pemain berkualitas. Hal itulah yang membuat Manchester City akan mewaspadai permainan dari anak asuh Rudi Garcia itu.

"Kami mengenal mereka cukup baik yakni memiliki permainan yang sangat terorganisir dengan baik, sangat ketat, agresif saat menyerang, punya kecepatan," ujar Guardiola.

"Mereka juga punya kualitas pada bek sayap. Begitu juga dalam pengambilan bola mati yang baik. Jadi, mereka adalah tim yang bagus," tegas Guardiola.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer