Sukses


5 Pemain Lyon yang Bisa Mengejutkan Manchester City di Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Lyon akan menghadapi Manchester City di babak perempat final Liga Champions 2019/202020 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8/2020).

Di atas kertas, Manchester City lebih difavoritkan. Namun, Lyon tetap punya peluang. City adalah tim yang kuat. Kesuksesan menyingkirkan Real Madrid di babak sebelumnya bukanlah sebuah kebetulan.

Wajar jika pasukan Josep Guardiola diunggulkan untuk menang, dan lolos menghadapi Bayern Munchen di semifinal.

Meski begitu, Lyon tidak bakal berkecil hati. Pasalnya, sang wakil Prancis memiliki beberapa pemain bagus yang bisa membantu mereka mengeliminasi City.

Siapa aja pemain Lyon yang bisa mengancam Manchester City pada perempat final Liga Champions nanti?

2 dari 7 halaman

Anthony Lopes

City mencetak 34 gol dalam 12 laga terakhirnya di Liga Champions. Itu merupakan bukti bahwa City memiliki lini serang yang menakutkan.

Lyon bakal berharap banyak pada benteng terakhir mereka, Anthony Lopes. Lyon pasti berharap kiper 29 tahun Portugal itu tampil apik seperti ketika mereka menyingkirkan Juventus lewat gol tandang dalam agregat 2-2 di babak sebelumnya.

Lopes mencatatkan clean sheet kontra Juventus pada leg pertama di Prancis (menang 1-0). Setelah itu, dia melakukan empat penyelamatan, dan membuat Lyon cuma kalah 1-2 pada leg kedua di Turin.

3 dari 7 halaman

Bruno Guimaraes

Gelandang bertahan 22 tahun Brasil ini baru bergabung dengan Lyon di bulan Januari 2020. Namun, dia langsung membuktikan kalau dirinya pantas mendapatkan tempat di tim utama.

Dia adalah jangkar permainan Lyon di lini tengah. Dia bahkan selalu bermain penuh dalam dua leg melawan Juventus.

Dia bakal bekerja keras lagi saat melawan City nanti.

4 dari 7 halaman

Moussa Dembele

Striker 24 tahun Prancis ini adalah salah satu pilar utama di lini serang Lyon. Musim ini, dia telah mencetak 22 gol dalam 44 penampilan untuk Lyon di semua kompetisi, lebih banyak daripada rekan-rekannya.

Dembele memiliki kemampuan finishing yang mumpuni. Jika tak dijaga dengan benar, dia bisa melukai City.

Duetnya dengan Memphis Depay bakal jadi ancaman besar bagi barisan pertahanan sang wakil Inggris.

5 dari 7 halaman

Memphis Depay

Penyerang 26 tahun Belanda ini adalah pencetak satu gol Lyon ketika membuat Juventus patah hati di Turin.

Depay adalah top skor sementara Lyon di Liga Champions musim ini. Sejauh ini, dia sudah mencetak enam gol untuk Les Gones.

Depay sendiri merupakan tipikal penyerang yang cukup komplet. Dribel, operan, tembakan, dan penyelesaian akhirnya tergolong istimewa. City benar-benar wajib mewaspadainya.

6 dari 7 halaman

Maxwel Cornet

Yang terakhir adalah nama yang mungkin cukup diingat oleh City, yakni Maxwel Cornet. Pemain sayap 23 tahun asal Pantai Gading itu sudah mencetak tiga gol untuk Lyon kontra City di kompetisi ini.

Sebelum ini, City dan Lyon baru pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2018/19.

Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, City kalah 1-2 (Bernardo Silva 67; Maxwel Cornet 26, Nabil Fekir 43). Setelah itu, pertemuan mereka di Prancis berkesudahan imbang 2-2 (Maxwel Cornet 55, 81; Aymeric Laporte 62, Sergio Aguero 83).

Maxwel Cornet seolah tahu caranya membobol gawang City.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 15/8/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer