Sukses


3 Pemain Sevilla yang Mampu Buyarkan Ambisi Manchester United di Liga Europa Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Sevilla akan meladeni Manchester United di RheinEnergieStadion, Cologne pada laga semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Demi membungkam MU dan lolos ke final, Sevilla akan tampil dengan skuad terbaiknya.

Los Nervionenses berhasil melenggang ke semifinal Liga Europa, setelah mengatasi perlawanan Wolverhampton Wanderers di MSV-Arena, Duisburg pada 12 Agustus lalu. Sevilla membungkam Wolverhampton berkat gol semata wayang Lucas Ocampos pada menit ke-88.

Sementara itu, Manchester United meraih tiket ke babak empat besar berkat kemenangan 1-0 atas Copenhagen di RheinEnergieStadion, 11 Agustus 2020. The Red Devils menang lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit ke-95.

Menghadapi MU, Sevilla berbekal catatan bagus. Dari dua laga terakhir kontra Manchester United di Liga Champions, Los Nervionenses berhasil meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

Sevilla juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Anak asuh Julen Lopetegui tersebut tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 10 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Dengan torehan tersebut, Los Nervionenses diunggulkan memetik kemenangan atas MU. Selain itu, Sevilla juga memiliki sejumlah pemain bintang yang mampu membuyarkan ambisi Tim Setan Merah lolos ke final Liga Europa musim ini.

Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ini adalah tiga pemain Sevilla yang diprediksi bakal merepotkan Manchester United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Yassine Bounou

Tomas Vaclik merupakan kiper andalan Sevilla di bawah mistar gawang. Namun khusus di Liga Europa, pelatih Los Nervionenses, Julen Lopetegui, lebih sering memainkan Yassine Bounou sebagai penjaga gawang.

Berdasarkan statistik di Transfermarkt, Bounou menorehkan enam clean sheet dan kebobolan tiga gol dari delapan pertandingan di Liga Europa. Dari delapan laga itu, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil membawa Sevilla meraih enam kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah.

Dengan performa tersebut, lini serang Manchester United diyakini akan bekerja keras menembus gawang Sevilla yang dikawal Yassine Bounou.

3 dari 4 halaman

Joan Jordan

Pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan sosok penting di lini tengah Sevilla. Memiliki keunggulan dalam melepaskan umpan jarak jauh, dribel, umpan kunci, dan mengeksekusi bola mati, Joan Jordan kerap menjadi kreator serangan Los Nervionenses.

Pada laga kontra Manchester United, Jordan diyakini bisa mengimbangi gelandang The Red Devils, Bruno Fernandes, untuk menguasai lini tengah. Apalagi, dia memiliki akurasi umpan hingga 92 persen di turnamen antarklub Eropa tersebut.

4 dari 4 halaman

Lucas Ocampos

Winger asal Argentina itu merupakan top skorer Sevilla pada musim ini. Ocampos berhasil mendulang 17 gol dan lima assist dari 42 pertandingan di seluruh ajang.

Namun di Liga Europa, Lucas Ocampos baru mencetak satu gol dan satu assist dari lima pertandingan. Gol tunggal tersebut tercipta ketika Sevilla menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga semifinal Liga Europa.

Meski minim gol di turnamen Eropa, pemain berusia 26 tahun tersebut diprediksi akan menjadi ancaman untuk sektor pertahanan Manchester United.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Lucas Ocampos menorehkan 3,2 tembakan per laga, 3,6 dribel, dan akurasi umpan yang mencapai 79,9 persen di Liga Europa.

Sumber: Transfermarkt, Whoscored

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer