Sukses


7 Klub Paling Boros Menggaji Pemain, Manchester United Tak Masuk 3 Besar

Bola.com, Jakarta - Klub-klub besar dunia seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United biasanya memiliki pemain-pemain papan atas di skuadnya. Keberadaan pemain-pemain terbaik sangat krusial untuk membantu merealisasikan ambisi klub. 

Namun, memiliki pemain-pemain top juga ada konsekuensinya. Klub harus meyediakan dana yang tidak sedikit, mulai dari menebus biaya transfer hingga menyediakan gaji yang tidak sedikit. 

Pemain-pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, hingga David De Gea jelas bergaji tinggi. Gaji tersebut seiring dengan kontribusi mereka untuk tim. 

Lalu siapakan klub yang paling boros menggelontorkan dana untuk menggaji pemainnya? 

Berikut ini tujuh klub yang paling boros dalam menggaji pemainnya, dengan nominal per pemain per tahun, seperti dilansir Give Me Sport, Minggu (16/8/2020). Manchester United ada di posisi berapa?  

2 dari 8 halaman

7. Manchester United (Rp118 Miliar / Pemain)

Manchester United menggelontorkan gaji tahunan 6,12 juta pounds atau setara Rp118 miliar untuk tiap pemain. Pemain bergaji tertinggi saat ini adalah David De Gea, dengan bayaran 375 ribu pounds (Rp7,2 miliar) per pekan. 

Trio Paul Pogba, Anthony Martial, dan Marcus Rashford juga mendapat gagi besar, masing-masing 290 ribu pounds (Rp5,5 miliar), 250 ribu pounds (Rp4,8 miliar) dan 200 ribu pounds (Rp3,8 miliar) per pekan. 

 

3 dari 8 halaman

6. Bayern Munchen (Rp119,5 Miliar / Pemain)

Bayern Munchen juga cukup boros menggaji pemainnya, rata-rata 6,19 juta pounds atau Rp119,5 miliar untuk tiap pemain per tahun. 

Robert Lewandowski menjadi pemain dengan gaji tertinggi, senilai 275 ribu pounds (Rp5,3 miliar) per pekan dan rasanya layak jika melihat performa gemilangnya. 

 

4 dari 8 halaman

5. Paris Saint-Germain (Rp131,4 Miliar / Pemain)

Paris Saint-Germain punya dua pemain termahal di dunia. Jadi tak mengagetkan mereka membayar gaji senilai 6,81 juta pounds (Rp131,4 miliar) per pemain per tahun. 

Neymar menjadi pemain bergaji terbesar senilai 600 ribu pounds (Rp11,5 miliar) per pekan. Gaji Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Marco Verratti juga tinggi.

 

5 dari 8 halaman

4. Manchester City (Rp134,7 Miliar / Pemain)

Manchester City punya kedalaman skuad yang sangat bagus. Mereka punya pemain-pemain top di tiap posisi, tak heran gaji yang harus digelontorkan mencapai 6,98 juta pounds (Rp134,7 miliar) per pemain per tahun. 

Kevin De Bruyne mendapat gaji paling tinggi di skuad The Citizen, yaitu senilai 320 ribu pounds (Rp6,1 miliar) per pekan. 

 

6 dari 8 halaman

3. Juventus (Rp148,8 Miliar / Pemain)

Juventus mengeluarkan gaji senilai 7,71 juta pounds (Rp148,8 miliar) per pemain per tahun. Tentu saja, pemain bergaji tertinggi adalah Cristiano Ronaldo. 

Mantan pemain Real Madrid itu mendapatkan gaji senilai 540 ribu pounds (Rp10,3 miliar) per pekan.  

 

7 dari 8 halaman

2. Real Madrid (Rp164,1 Miliar / Pemain)

Real Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Tak heran uang yang digelontorkan untuk gaji pemain juga besar. 

Los Blancos membayar 8,5 juta pounds (Rp164,1 miliar) per pemain per tahun. Yang menarik, pemain bergaji tertinggi adalah Gareth Bale, yang menerima 600 ribu pounds (Rp11,5 miliar) per pekan. Ironisnya, ia nyaris tak pernah diturunkan lagi oleh sang pelatih, Zinedine Zidane.  

 

8 dari 8 halaman

1. Barcelona (Rp180,9 Miliar / Pemain)

Barcelona pantas khawatir karena skuadnya menua tapi menggelontorkan 9,37 juta pounds (Rp180,9 miliar) per pemain per tahun. Besaran gaji ini sangat tinggi. 

Lionel Messi dilaporkan mendapatkan gaji sangat luar biasa, senilai 1,15 juta pounds (Rp22,2 miliarper pekan. Pemain lain seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez juga bergaji tinggi. 

Sumber: Give Me Sports

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Trivia Dunia

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer