Sukses


Takluk dari Sevilla, Tren Tak Terkalahkan Manchester United di Liga Europa Terhenti

Bola.com, Cologne - Manchester United menyerah 1-2 dari Sevilla pada laga semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Hasil minor tersebut membuat tren tak terkalahkan MU pada fase knock-out Liga Europa harus terhenti.

Menjalani pertandingan di RheinEnergieStadion, Cologne, Manchester United kerap merepotkan lini pertahanan Sevilla. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim Setan Merah melepaskan 20 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Sevilla memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan. Saat laga baru berjalan sembilan menit, MU berhasil membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Namun selepas itu, Manchester United kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Los Nervionenses. Berbagai peluang yang didapat pemain The Red Devils mampu dimentahkan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Situasi berbeda dialami Sevilla. Anak asuh Julen Lopetegui itu sukses mencetak dua gol lewat aksi Suso pada menit ke-26 dan Luuk de Jong menit ke-78. Sampai pertandingan berakhir, MU kalah 1-2 dari Sevilla.

Hasil ini membuat Manchester United gagal lolos ke final Liga Europa. Sementara itu, Sevilla akan bersua pemenang antara Inter Milan atau Shakhtar Donetsk di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf pada 22 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tren Tak Terkalahkan Terhenti

Bukan hanya itu, Manchester United juga gagal memperpanjang catatan tak terkalahkan pada fase knock-out Liga Europa. Sebelumnya, MU sukses menorehkan 15 laga tanpa kalah, dengan perincian 10 kemenangan dan lima hasil imbang.

"Hasil ini sulit untuk diterima. Kami merasa hancur di sana. Kami menciptakan banyak peluang. Tim terbaik kalah," kata kapten Manchester United Harry Maguire.

"Kami sering kali kejam pada musim ini, tetapi hari ini kami tidak melakukannya. Kami mulai dengan tekanan tinggi, tetapi kami kemudian membiarkan mereka memiliki terlalu banyak penguasaan bola," lanjutnya.

Sumber: Opta, UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer