Sukses


Kekompakan Jadi Kunci Keberhasilan Sevilla Menyingkirkan Manchester United dari Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Sevilla berhasil melaju ke final Liga Europa setelah menang 2-1 atas Manchester United dalam laga semifinal yang digelar di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020). Keberhasilan Sevilla bangkit dan memenangi pertandingan tersebut disebut Ever Banega tak lepas dari kekompakan timnya yang lebih solid dalam laga ini.

Sevilla sempat tertinggal lebih dulu dari Manchester United dalam laga semifinal Liga Europa itu. Gol penalti Bruno Fernandes membawa The Red Devils unggul duluan.

Namun, Sevilla mampu membalas dan bahkan berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Suso dan Luuk De Jong. Ever Banega merasa gembira dengan keberhasilan timnya dan menyebut kekompakan sebagai kunci keberhasilan Sevilla dalam pertandingan ini.

"Saya sangat senang. Saya puas dengan perjalanan yang kami lakukan bersama dan kami tinggal selangkah lagi," ujar Ever Banega dalam situs resmi UEFA.

"Jalan masih panjang, tapi perasaan tim ini, cara kami bekerja, dan hari-hari yang kami habiskan bersama. Kami merasa sangat kompak saat ini," lanjut gelandang Sevilla itu tentang perjalanan timnya di Liga Europa.

2 dari 3 halaman

Menatap Final

Kemenangan ini membawa Sevilla melangkah ke final Liga Europa. Tim asal Spanyol ini menantikan pemenang semifinal lain, antara Inter Milan dan Shakhtar Donetsk, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

"Setiap pertandingan berjalan sulit dan Anda harus menggali lebih dalam. Namun, kami selalu menunggu kesempatan kami," ujar Banega.

"Tim memainkan sepak bola yang bagus, dan jika tidak mereka bekerja seperti orang gila. Anda tidak mencapai final setiap hari, kerja bagus dilakukan semua orang, dan kami berharap bisa bermain dengan cara terbaik," lanjutnya.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 17/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer