Sukses


Starting XI Termahal di Dunia: Siapa Berani Lawan Kombinasi Maut Kevin de Bruyne, Kylian Mbappe, Mohamed Salah?

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer Eropa beberapa tahun terakhir semakin gila. Mahar transfer senilai 100 juta poundsterling mulai menjadi hal biasa.

Dan tampaknya akan tetap seperti itu, walau Benua Biru sedang diguncang pandemi corona. Rekor-rekor transfer fantastis bakal terpecahkan.

Yuk intip jajaran starting XI yang dihuni pesepak bola yang paling berharga saat ini versi Sportskeeda dengan menggunakan formasi 4-3-3.

Mungkinkah ada klub yang bisa menampung mereka semua? Kalau iya, Bola.com yakin tim itu bakal jadi pelanggan juara Liga Champions atau kompetisi domestik negaranya masing-masing.

2 dari 13 halaman

Kiper: Jan Oblak (72 Juta Poundsterling)

Pemain internasional Slovenia satu ini bergabung dengan Atletico Madrid dari Benfica pada 2014 seharga hanya 16 juta poundsterling. Ia langsung mencuri perhatian seusai menggusur posisi Miguel Angel Moya pada pertengahan musim perdananya berkiprah di La Liga.

Sejak saat itu, dia menjadi pemain yang dominan di bawah mistar gawang untuk Diego Simeone. Seorang kiper urutan tertinggi, Oblak berkontribusi besar pada rekor pertahanan Atletico Madrid yang sangat baik.

Oblak tinggi, kuat, atletis, dan berani, dan Anda pasti ingin menjadi penjaga gawang yang baik. Dia juga memiliki karakter yang besar dan secara konsisten dipuji karena insting kepemimpinannya juga.

3 dari 13 halaman

Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold (99 Juta Poundsterling)

Trent Alexander-Arnold disebut-sebut sebagai renkarnasi sempurna David Beckham. Dia sudah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia pada usia 21 dan bersama duetnya Andy Robertson. Di Liverpool mereka duet bek sayap paling efektif di sepak bola saat ini.

Trent sangat bagus dalam pertahanan dan juga merupakan roda penggerak penting dalam serangan. Dia adalah kehadiran yang mengancam di sayap kanan dan memiliki jangkauan umpan yang bagus juga.

Pemain asal Inggris itu pelayan yang amat baik bagi penyerang Liverpool.

Trent mencatatkan 13 assist dari posisi bek kanan di Premier League musim ini untuk Liverpool dan dia juga seorang eksekutor bola mati yang luar biasa.

4 dari 13 halaman

Bek Tengah: Matthijs De Light (60,7 Juta Poundsterling)

Sang mantan wonderkid Ajax memenangkan penghargaan Golden Boy pada 2018 menjadi bek pertama yang melakukannya, pada usia 19 tahun. Dia pindah ke Juventus setelah musim yang hebat di klub Belanda itu seharga 75 juta euro.

Meskipun pada awalnya Matthijs De Light terlihat gagap,  permainannya berkembang seiring waktu di Turin dan merupakan bek tengah paling berharga kedua di dunia saat ini. De Ligt berbakat secara teknis dan fisik. Sang stoper biasa bermain sebagai gelandang serang di awal kariernya.

Dia adalah pengumpan bola yang baik dan menggunakan fisiknya untuk keuntungannya dan dia sudah menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia dan dia pasti akan melakukan beberapa hal hebat dalam kariernya.

5 dari 13 halaman

Bek Tengah: Virgil Van Dijk (72 Juta Poundsterling)

Virgil Van Dijk dengan mudah menjadi bek tengah terbaik di dunia dan setelah tiba di Liverpool, ia segera mengubah jadi aset penting buat Jurgen Klopp. Ia menjelma menjadi raksasa yang dominannya di lini belakang.

Liverpool telah menjadi tim ofensif yang aktraktif, tapi lini belakang mereka kerap bocor. Van Dijk masuk dan segera terjadi perubahan. Tiba-tiba pintu di belakang ditutup dan The Reds menjadi tim yang sulit ditembus.

Pemain asal Belanda itu juga berbakat secara teknis dan fisik dan memiliki kecepatan yang cukup untuk mengimbangi beberapa pemain tercepat di liga.

6 dari 13 halaman

Bek Kiri: David Alaba (58,5 Juta Poundsterling)

David Alaba telah menjadi pemain yang sangat baik untuk Bayern Munchen selama lebih dari satu dekade.

Ia promosi ke tim utama pada tahun 2009. Alaba adalah bek sayap yang solid yang berkontribusi besar pada dorongan kuat Bayern ke wilayah lawan.

Alaba bagus dengan penguasaan bola di kakinya. Pemain Austria ini juga merupakan pengumpan bola yang luar biasa dan telah mencatatkan tingkat penyelesaian operan 90,2% di Bundesliga musim ini.

Kontrak Alaba saat ini di Bayern Munchen akan berakhir musim panas ini tetapi dia masih dihargai 58,5 juta poundsterling.

7 dari 13 halaman

Gelandang Jangkar: Joshua Kimmich (67,5 Juta Poundsterling)

Joshua Kimmich adalah salah satu pemain serbaguna terbaik di dunia. Rapih dengan bola dan selalu membuat dan menemukan ruang betapapun ketatnya lini tengah. Kimmich telah berkembang menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dalam waktu singkat.

Kimmich biasa bermain sebagai bek kanan dan bek tengah. Namun, terbukti bahwa pemain yang sangat pandai mengolah bola bisa membantu lini tengah dengan lebih baik.

Dia hebat dalam menyerang dan memberikan dukungan yang solid untuk lini belakangnya juga dan benar-benar memiliki semua kualitas yang Anda inginkan dari nomor 6 Anda.

8 dari 13 halaman

Gelandang Serang Kanan: Kai Havertz (72,9 Juta Poundsterling)

Kai Havertz siap untuk menyelesaikan kepindahan uang besar ke Chelsea dari Bayer Leverkuson. Pemain muda yang layak dihargai mahal.

Dia benar-benar brilian di Bundesliga musim ini, mencetak 18 gol dan membuat 8 assist di semua kompetisi musim ini dari posisi lini tengah ofensif.

Pada usia 21 tahun, dia adalah salah satu prospek muda paling menarik di Eropa dan membuat keajaiban untuk timnya di area sempit di lini tengah lawan. Unggul dengan bola di kakinya, Havertz juga pengoper bola yang ulung. Dengan postur tinggi menjulang 189 cm, Jerman merupakan ancaman di udara juga.

9 dari 13 halaman

Gelandang Serang Kiri: Kevin de Bruyne (108 Juta Poundsterling)

Kevin de Bruyne bisa dibilang sebagai gelandang serang terbaik di dunia. Pemain Manchester City itu mungkin pemain paling penting di tim bertabur bintang Pep Guardiola.

Sulit menemukan gelandang yang memiliki visi, kecepatan, kemampuan menembak, umur panjang, dan mentalitas layaknya pemain Belgia tersebut. Dia bekerja seperti mesin dan juga salah satu pengambil tendangan bebas terbaik yang bermain di Inggris saat ini.

De Bruyne sangat penting untuk memenangkan gelar Premier League berturut-turut Manchester City dan ia sama berpengaruh seperti sebelumnya, mencetak 16 gol dan memberikan 22 assist di semua kompetisi untuk The Citizens musim ini.

10 dari 13 halaman

Penyerang Sayap Kanan: Mohamed Salah (108 Juta Poundsterling)

Mohamed Salah kembali ke Premier League tiga musim lalu. Ketajamannya di Liverpool mengingatkan orang pada Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United.

Pemain Mesir itu luar biasa untuk Liverpool dan sekarang akan dianggap sebagai salah satu rekrutan terbaik yang dibuat oleh Merseysiders di bawah Jurgen Klopp saat ia mengubah tim yang tampak rata-rata menjadi tim elite.

Mohamed Salah hampir tidak mungkin dihadang begitu ia mendapatkan kawalan dari seorang bek dan kontrolnya yang dekat serta putaran cepat dan penurunan bahu terus menyebabkan kekacauan di dalam kotak penalti lawan.

Salah jadi goal getter untuk Liverpool sejak hari pertama kedatangannya hingga musim sensasional 2019-2020 ini. Ia mencetak 19 gol dan menyumbang 10 assist buat klub yang baru memenangi gelar Premier League itu.

11 dari 13 halaman

Penyerang Sayap Kiri: Raheem Sterling (115,2 Juta Poundterling)

Raheem Sterling telah tumbuh menjadi salah satu penyerang terbaik dunia di bawah asuhan Pep Guardiola. Setiap kali sang pemain menerima bola di sisi kiri kotak, dia mengancam akan membuat kekacauan.

Sterling luar biasa dengan bola di kakinya dan suka menggeliat keluar dari ruang sempit, memotong kaki kanan favoritnya, dan bergerak liar ke dalam kotak penalti.

Pemain Inggris itu mencetak 30 gol untuk Manchester City plus 4 assist musim ini. Ia mesin gol City bersama Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

12 dari 13 halaman

Striker: Kylian Mbappe (162Juta Poundsterling)

Kylian Mbappe disebut-sebut calon potensial suksesor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tidak ada bek yang tersenyum pada saat harus berduel melawan striker asal Prancis yang cerdik dan terampil.

Mbappe adalah salah satu arsitek kemenangan Prancis di Piala Dunia dan pada usia 21 tahun. Ia sudah menjadi salah satu penyerang terbaik di planet ini.

Setelah musim debut sensasional bersama Monaco, dia segera dibeli oleh Paris Saint-Germain dengan harga sekitar 150 juta poundsterling. Sejak itu produktivitasnya tak terbendung.

Meskipun ia melewatkan sebagian besar musim karena cedera, ia masih mencetak 30 gol dari 35 pertandingan untuk juara Ligue 1 musim ini di semua kompetisi dan mengemas 10 assist juga.

Sumber: Sportskeeda

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

13 dari 13 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer