Sukses


MOTION GRAFIS: Perjalanan Inter Milan Menuju Final Liga Europa 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil melangkah ke final Liga Europa usai mengalahkan Shakhtar Donetsk pada semifinal yang digelar pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Sejumlah fakta unik tercipta pada laga tersebut.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku menjadi bintang pada laga tersebut. Kedua pemain masing-masing mencetak dua gol buat Inter Milan.

Usai pertandingan, Antonio Conte menyebut bahwa Inter Milan seperti membuat Shakhtar Donetsk bak tim medioker.

Kemenangan besar 5-0 yang diraih Inter Milan atas Shakhtar Donetsk mengantar Lautaro Martinez dkk. ke final Liga Europa 2019/2020. Romelu Lukaku cs. akan berhadapan dengan Sevilla yang pada laga sebelumnya mengalahkan Manchester United 2-1.

Sejatinya Inter Milan tidak benar-benar mengikuti kompetisi Liga Europa 2019-2020 sejak awal. I Nerazzurri adalah salah satu tim yang tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Tim-tim yang gugur itu diundi ke dalam babak 32 besar Liga Europa bersama dengan tim yang lolos pada fase grup lainnya.

Selain itu Inter Milan juga merupakan tim yang paling sering merasakan partai final Liga Europa. Mereka berhasil lolos ke final Liga Europa atau UEFA Cup sebanyak lima kali. Sevilla yang jadi lawannya 22 Agustus 2020 nanti memimpin dengan enam kali.

Untuk lebih lengkapnya, berikut perjalanan Inter Milan dari babak 32 besar hingga semifinal Liga Europa 2019-2020.

Video Populer

Foto Populer