Sukses


5 Pemain yang Diyakini Mampu Bantu Sevilla Pertegas Hegemoni di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Sevilla melenggang ke final Liga Europa musim ini dan akan menghadapi Inter Milan. Andai berhasil membungkam Inter, Los Nervionenses bakal merengkuh trofi keenam sekaligus mempertegas hegemoni di Liga Europa.

Sevilla meraih tiket ke partai puncak Liga Europa setelah membungkam Manchester United dengan skor 2-1 di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Sepasang gol Sevilla disarangkan Suso pada menit ke-26 dan Luuk de Jong menit ke-78. Adapun gol tunggal Manchester United disarangkan Bruno Fernandes (9').

Sementara itu, Inter Milan melumat Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas pada fase semifinal. Kelima gol Inter disarangkan Lautaro Martinez pada menit ke-19 dan 74', Danilo D'Ambrosio menit ke-64, dan Romelu Lukaku menit ke-78 serta 84'.

Bagi Sevilla, ini adalah untuk pertama kalinya bersua Inter Milan di seluruh ajang kompetisi. Meski begitu, Los Nervionenses lebih diunggulkan memetik kemenangan.

Pasalnya, Sevilla belum terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 11 kemenangan dan sembilan hasil imbang. Jika mampu memperpanjang tren positif tersebut, Los Nervionenses bakal mempertegas dominasinya di Liga Europa.

Sejauh ini, mereka berstatus klub tersukses di Piala UEFA/Liga Europa, yakni merengkuh lima gelar juara pada musim 2005-2006, 2006-2007, 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Sevilla memiliki sejumlah pemain yang bisa diandalkan. Lantas, siapa sajakah pemain tersebut?

Berikut ini adalah lima pemain yang diprediksi mampu membawa Sevilla membungkam Inter Milan di RheinEnergieStadion, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB, sekaligus merengkuh trofi keenam di Liga Europa.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Suso

Winger asal Spanyol tersebut mulai berseragam Sevilla pada 29 Januari 2020. Dia diboyong Sevilla dari AC Milan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021.

Sayangnya, Suso tak selalu menjadi pilihan utama untuk menghuni skuad inti Los Nervionenses. Kendati begitu, dia selalu mampu berkontribusi besar ketika dipercaya untuk tampil.

Teranyar, pemain berusia 26 tahun itu menyumbangkan satu gol ketika Sevilla membungkam MU pada laga semifinal Liga Europa. Suso pun diyakini akan kembali menjadi andalan Sevilla saat bersua Inter Milan pada partai final.

Memiliki kelebihan dalam hal melepaskan umpan terobosan, umpan kunci, umpan lambung, dan penyelesaian akhir, pemain bernama lengkap Jeses Joaquin Fernendez Saenz de la Torre itu bakal menjadi momok untuk lini belakang Inter Milan.

Jika berhasil menjuarai Liga Europa musim ini, Suso yang resmi menandatangani kontrak permanen bersama Sevilla pada 20 Juli 2020, bakal merasakan trofi bergengsi perdana dalam kariernya.

3 dari 6 halaman

Lucas Ocampos

Ocampos merupakan top skorer sementara Sevilla pada musim ini dengan torehan 17 gol. Dia unggul tujuh gol atas Munir El Haddadi yang berada di peringkat kedua.

Akan tetapi, Lucas Ocampos kesulitan menambah pundi-pundi golnya bersama Los Nervionenses. Dari lima laga terakhir, pemain berusia 26 tahun tersebut hanya mampu mendulang satu gol, yakni ketika bersua Wolverhampton Wanderers pada laga perempat final Liga Europa, 12 Agustus lalu.

Bersua Inter Milan dalam laga final, Ocampos berambisi untuk mencetak gol dan membantu Sevilla menjuarai Liga Europa musim ini. Piawai dalam penyelesaian akhir serta merebut bola yang dikuasai lawan, pemain asal Argentina tersebut dijagokan bakal membobol gawang Il Biscione.

4 dari 6 halaman

Yassine Bounou

Penjaga gawang asal Maroko itu benar-benar menjadi andalan Sevilla di bawah mistar gawang pada ajang Liga Europa. Bounou mampu membuat sejumlah penyelamatan gemilang, dan membuat lini serang lawan frustrasi.

Hal tersebut terlihat ketika Los Nervionenses bersua Manchester United dalam laga semifinal Liga Europa. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Bounou berhasil menghalau tujuh dari delapan peluang bagus yang didapat MU.

Kiper berusia 29 tahun tersebut dijagokan akan kembali memperlihatkan performa apik ketika menghadapi Inter Milan. Pasalnya, dia memiliki keunggulan dalam menghalau tembakan dari jarak dekat serta membaca pergerakan lawan.

5 dari 6 halaman

Luuk de Jong

Striker asal Belanda itu resmi berseragam Sevilla pada 1 Juli 2019, setelah ditebus dari PSV Eindhoven. Diharapkan menjadi andalan di sektor serangan Los Nervionenses, De Jong justru tampil kurang meyakinkan.

Dia baru mencetak delapan gol dan empat assist dari 45 pertandingan di seluruh ajang bersama Sevilla. Meski begitu, gol-gol yang disarangkan Luuk de Jong kerap membawa Los Nervionenses memetik kemenangan.

Satu di antaranya terjadi ketika Sevilla meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United. Masuk ke lapangan pada menit ke-56, De Jong berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Tim Setan Merah ketika laga berjalan 78 menit.

Pada pertandingan melawan Inter Milan, Luuk de Jong diyakini akan kembali menjadi super sub. Gol nya pada menit-menit akhir bisa menjadi penentu kemenangan Sevilla, sekaligus menjuarai Liga Europa musim ini.

6 dari 6 halaman

Ever Banega

Gelandang asal Argentina itu merupakan satu di antara pemain veteran di Sevilla. Dia membela Los Nervionenses dari 2014 sampai 2016 serta 2017 hingga 2020. Selama lima musim membela Sevilla, Banega berhasil mencetak 28 gol dan 36 assist dari 237 penampilan di seluruh ajang

Sayangnya, Ever Banega memasuki musim terakhirnya bersama Sevilla. Pemain berusia 32 tahun tersebut memutuskan untuk menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al-Shabab.

Pada musim terakhirnya bersama Los Nervionenses, Banega akan tampil habis-habisan ketika bersua Inter Milan. Jika berhasil merengkuh titel juara, Ever Banega akan mempersembahkan trofi terakhir untuk Sevilla dan juga meraih gelar ketiga di Liga Europa.

Sumber: Transfermarkt, Whoscored

Video Populer

Foto Populer