Sukses


Prakiraan Susunan Sevilla Vs Inter Milan di Final Liga Europa Musim Ini

Bola.com, Cologne - Sevilla dan Inter Milan akan bentrok pada laga final Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang.

Sevilla yang berstatus sebagai klub tersukses di Liga Europa dengan raihan lima trofi juara, diunggulkan meraih kemenangan. Pasalnya, Los Nervionenses tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 11 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Demi membungkam Inter Milan dan merengkuh gelar keenam di Liga Europa, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, akan menurunkan skuad terbaiknya. Menerapkan formasi 4-3-3, Lopetegui mengandalkan Suso, Youssef En-Nesyri, dan Lucas Ocampos di lini serang.

Sementara itu, sektor tengah Sevilla diisi Joan Jordan, Fernando, serta Ever Banega. Yassine Bounou yang tampil impresif dalam beberapa laga terakhir di Liga Europa, diyakini bakal kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang Los Nervionenses.

Kiper asal Maroko tersebut dikawal empat bek berkualias, yakni Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, dan Sergio Reguilon.

Beralih ke Inter Milan, sang pelatih, Antonio Conte, masih mengandalkan strategi 3-5-2. Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang sama-sama mencetak dua gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada fase semifinal Liga Europa, akan kembali berduet di lini depan.

Keduanya akan mendapat sokongan dari Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, dan Ashley Young yang menempati lini tengah.

Sementara itu, kiper veteran Samir Handanovic masih dipercaya menempati pos di bawah mistar gawang. Handanovic akan dibantu Diego Godin, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni untuk mematahkan serangan pemain Sevilla.

Andai berhasil mengalahkan Los Nervionenses, Inter Milan akan meraih gelar perdana di Liga Europa, setelah terakhir kali didapat pada musim 1997/1998 ketika masih bernama Piala UEFA.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Sergio Reguilon; Joan Jordan, Fernando, Ever Banega; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Sumber: Whoscored

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer