Sukses


MOTION GRAFIS: Perjalanan PSG Menuju Final Liga Champions 2019-2020

Bola.com, Jakarta - PSG untuk kali pertama sepanjang sejarah tim akan mentas di final Liga Champions. Tim asuhan Thomas Tuchel akan bersua Bayern Munchen di Estadio da Luz, Lisbon, Senin, 24 Agustus 2020 nanti.

Pada fase penyisihan, PSG berada di grup A bersama Real Madrid, Club Brugge dan Galatasaray. Tidak banyak sandungan pada babak ini. Neymar dkk. menang dalam 5 laga dan hanya merasakan 1 kali imbang tanpa kekalahan serta menjadi pemuncak grup A dengan 16 poin.

Perjalanan PSG menuju ke final terbilang lebih berat ketimbang Bayern Munchen. Di babak 16 besar, Neymar dan kawan-kawan bahkan sempat kalah 1-2 saat bersua Borussia Dortmund pada leg pertama.

Beruntung pada leg kedua, PSG bisa menang 2-0 sehingga lolos ke perempat final. Di perempat final, PSG juga harus berjuang hingga menit terakhir untuk mengalahkan tim kuda hitam pada Liga Champions musim ini, Atalanta, dengan skor 2-1.

Baru di semifinal, perjuangan PSG tidak terlalu berat. Tim kuda hitam lainnya, RB Leipzig berhasil dipermak 3-0 dan mendapatkan tiket ke final.

Secara keseluruhan, PSG menjalani 10 pertandingan sepanjang Liga Champions 2019-2020. Hasilnya mereka merasakan delapan kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Yang perlu jadi catatan, lini belakang PSG terbilang cukup kokoh. Tercatat mereka hanya kebobolan lima gol. Berikut perjalanan PSG menuju ke final Liga Champions.

 

Video Populer

Foto Populer