Sukses


Antonio Conte Ingin Mundur dari Inter Milan Gara-gara Surat Ancaman?

Bola.com, Koln - Antonio Conte membuat pernyataan mengejutkan setelah Inter Milan keok dari Sevilla dengan skor 2-3 pada final Liga Europa, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu memberi sinyal bakal meninggalkan Nerazzurri. 

Pernyataan Antonio Conte mengejutkan karena secara keseluruhan Inter Milan tampil cukup bagus musim ini. La Beneamata mampu merepotkan Juventus dalam pacuan juara Serie A dan finis sebagai runner up dengan hanya defisit satu poin. 

Di Eropa, langkah Inter Milan juga tidak buruk. Ini adalah final pertama Inter Milan di kompetisi Eropa dalam 10 tahun terakhir. 

Lalu apa alasan Conte ingin pergi? Menurut Football Italia, keinginan Conte hengkang tersebut diprediksi karena faktor nonteknis di luar lapangan.

Menurut kabar yang beredar, Conte terganggu dengan cara klub menangani surat ancaman yang ditujukan kepada dirinya dan keluarga. Padahal surat ancaman itu tak biasa-biasa saja, karena disertai dengan peluru. 

“Sesuatu telah terjadi, tidak ada gunanya bertele-tele. Kami harus melihat apakah semua orang siap untuk tidak menjalani tahun seperti ini lagi terkait apa yang terjadi dengan saya, ” kata Conte kepada Sky Sport Italia. 

"Ada beberapa situasi yang akan saya evaluasi. Hak presiden klub juga untuk mengevaluasi. Saya akan menyampaikan pandangan saya kepada direktur. Saya akan selalu berterima kasih kepada mereka yang memberikan kesempatan bagi saya menjalani petualangan ini." 

“Beppe Marotta, Piero Ausilio, mereka semua meyakinkan bahwa saya harus datang ke sini dan saya selalu berterima kasih kepada mereka. Ini tahun yang berat, tapi ada batasan untuk setiap hal dan jika situasinya melibatkan kehidupan pribadi saya, maka itu tak lagi bisa diterima."

"Saya punya keluarga dan saya harus memahami apakah prioritasnya sepak bola atau keluarga saya. Jika beberapa situasi akhirnya memengaruhi keluarga saya, maka itu tak lagi cukup bagi saya. Segala sesuatu ada batasnya. Saya harus melihat di mana batas saya," imbuh Antonio Conte

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berusaha Merahasiakan Surat Ancaman

Antonio Conte sebenarnya sudah mengungkapkan protesnya setelah laga kontra Atalanta di Liga Champions. Saat itu, ia membicarakan tentang era Luciano Spallletti, seperti merujuk pada insiden tertentu.

Tampaknya itu berhubungan dengan kabar yang beredae pada November 2019. Saat itu ada kabar Conte mendapat surat ancaman, yang disertai peluru. Ancaman itu ditujukan kepada Conte, keluarganya, dan stafnya. 

Istri Conte, Elisabetta Muscarello, menganggapi kabar tersebut dengan menulis di laman Facebooknya. "Kami dalam kondisi buruk di Italia, ketika orang yang baru saja bangun tidur menulis apa pun yang mereka inginkan dan tidak memikirkan konsekuensinya," tulis Elisabetta Muscarello. 

Surat amcaman tersebut dikanarkan dikirim ke markas latihan Inter Milan. Conte disebut-sebut berusaha merahasiakan surat tersebut dari keluarganya, agar mereka tak khawatir. 

Namun, keberadaan surat ancaman itu malah bocor. Kebocoran informasi itu dikabarkan datang dari orang dalam klub. Conte disebut-sebut tak bisa memaafkan keteledoran itu. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer