Sukses


Torehan Fenomenal Robert Lewandowski: 3 Titel Juara, 3 Top Skorer Juga

Bola.com, Lisbon - Keberhasilan Bayern Munchen menaklukkan PSG 1-0 pada final Liga Champions 2019/2020, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, melengkapi musim yang fenomenal bagi Robert Lewandowski

Bagi Robert Lewandowski, ini adalah gelar Liga Champions pertamanya. Gol tunggal penentu kemenangan Bayern atas PSG di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, dicetak oleh Kingsley Coman. Gol itu dicetak winger berusia 24 tahun asal Prancis mantan pemain PSG tersebut di menit 59.

Bayern musim ini sukses meraih tiga gelar juara (treble). Bayern jadi yang terbaik di Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Lewandowski adalah salah satu kunci kesuksesan sang raksasa Bavaria. Di tiga kompetisi itu, striker 32 tahun Polandia tersebut menjadi yang tertajam.

Lewandowski musim ini mencetak total 55 gol dan 10 assist dalam 46 penampilan untuk Bayern di semua ajang. Dia membantu Bayern meraih treble Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Robert Lewandowski juga menjadi top skor di tiga ajang tersebut. Lewandowski musim ini bisa dideskripsikan dengan satu kata: Fenomenal!

 

2 dari 4 halaman

Top Skorer Bundesliga: 34 Gol 

 34 - Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

28 - Timo Werner (RB Leipzig)

17 - Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

 

3 dari 4 halaman

Top Skorer DFB Pokal: 6 Gol 

6 - Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

4 - Rouwen Hennings (Fortuna Dusseldorf)

3 - Lucas Alario (Bayer Leverkusen), dan 10 pemain lain.

 

4 dari 4 halaman

Top Skorer Liga Champions: 15 Gol   

15 - Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

10 - Erling Haaland (Red Bull Salzburg & Borussia Dortmund)

9 - Serge Gnabry (Bayern Munchen).

Lewandowski gagal menyamai rekor 17 gol Cristiano Ronaldo dari musim 2013/14, sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak di satu edisi Liga Champions.

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yudha Pradana, published 24/8/2020)

 

Video Populer

Foto Populer