Sukses


AC Milan Harus Cerdik di Bursa Transfer, Hanya Punya Dana Belanja Minim

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan hanya menyediakan uang belanja senilai 30 juta euro (Rp519,1 miliar) pada musim panas ini. Anggaran belanja Rossoneri sangat minim karena imbas krisis akibat pandemi virus corona. 

Dampak pandemi Covid-19 begitu signifikan bagi klub-klub besar Eropa. AC Milan menjadi satu dari beberapa klub yang kehilangan banyak pendapatan dan uang sponsor ketika sepak bola berhenti selama tiga bulan.  

Menurut Calciomercato yang dikutip Football Italia, Senin (24/8/2020), petinggi AC Milan harus memangkas berbagai anggaran. Setelah berbagai pemangkasan, mereka akhirnya memberikan dana belanja senilai Rp519,1 miliar kepada Direktur Teknik, Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga, Frederic Massara.  

Namun, anggaran belanja AC Milan masih bisa bertambah. Caranya, Rossoneri melepas dulu beberapa pemain di skuadnya untuk kemudian dipakai belanja.  

Davide Calabria dikabarkan akan menjadi salah satu pemain yang akan dilepas. Milan bisa mendapatkan tambahan 12 juta euro dari transfer tersebut. 

Rencana memperbarui kontrak Zlatan Ibrahimovic dikabarkan tidak memengaruhi dana belanja AC Milan

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Capai Kesepakatan

Zlatan Ibrahimovic masih belum mencapai kesepakatan kontrak dengan AC milan. Situas tersebut membuat Milan absen pada latihan pramusim I Rossoneri.

Kapten Timnas Swedia itu kembali berserama AC Milan pada musim dingin 2020 kemarin. Dia direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama LA Galaxy berakhir.

Meski sudah berusia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic mampu memberikan pengaruh besar pada performa Milan. Dia ikut membantu Il Diavolo Rosso finis di posisi enam klasemen akhir Serie A 2019/2020.

Milan berencana memperpanjang kontrak kepada striker asal Swedia tersebut. Negosiasi sudah dilakukan oleh pihak Milan sejak beberapa waktu lalu.

Kabarnya AC Milan menawarinya kontrak dua tahun. Di sisi lain Ibrahimovic ingin dibayar sebesar tujuh juta euro per musimnya.

AC Milan menawari Zlatan Ibrahimovic nilai kontrak yang berselisih tipis. Mereka disebut menawarkan gaji enam juta poundsterling per musim plus bonus yang berkaitan dengan performanya di atas lapangan.

Video Populer

Foto Populer