Sukses


VIDEO: Rivalitas Paling Terkenal di Sepak Bola termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Rivalitas kedua pemain terbaik dunia tersebut sudah berjalan lebih dari satu dekade. Persaingan semacam itu membuat pertandingan menjadi semakin hidup.

Sulit dibantah rivalitas terbesar di sepak bola menurut fans tak lain Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi. Keduanya diyakini sebagai pemain terbaik di dunia. Rivalitas kedua pemain dimulai sejak lebih dari 10 tahun silam, namun benar-benar baru mencapai puncaknya ketika Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009.

Ronaldo dan Messi berhadapan setidaknya dua kali dalam satu musim pada laga berjuluk El Clasico. Persaingan sengit itu terjadi hingga Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018.

Kedua superstar ini sering menyatakan tidak melihat satu sama lain sebagai pesaing, tapi fans mereka cenderung bersikap berbeda. Gara-gara kepribadian mereka yang kontras, dan kesetiaan mereka kepada Real Madrid dan Barcelona, Ronaldo dan Messi sering dianggap sebagai rivalitas di olahraga yang sempurna.

Sepak bola juga tidak berbeda. Dahulu kala ada persaingan antara Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer, serta persaingan lain.

Bahkan tak jarang rivalitas menjalar ke insiden luar lapangan. Persaingan di sepak bola cenderung memeriahkan pertandingan dan memberikan sesuatu untuk dibicarakan penggemar. Berikut ini lima rivalitas tersohor di sepak bola paling terkenal termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Video Populer

Foto Populer