Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Berencana Memotong Gaji Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dikabarkan siap memotong gaji Lionel Messi.

Messi dan Barcelona baru saja adem setelah sang bintang meminta keluar. Hampir sebulan, Messi dan Barcelona perang dingin. Akhirnya, pemain berjulukan La Pulga itu mengalah dengan bertahan di tim sampai kontraknya berakhir pada 2021.

Messi tak mau menempuh jalur hukum karena merasa Barcelona telah memberikan segalanya. 

Namun, pada saat ketegangan masih ada di antara kedua belah pihak, Barcelona tampaknya akan meminta Messi agar bersedia dipotong gajinya.

Menurut Deportes Cuatro, Bartomeu akan menuntut pemain berusia 33 tahun itu membantu Barcelona menyeimbangkan pembukuan mereka.

Bartomeu secara khusus akan bicara empat mata dengan Messi. Ini merupakan pembicaraan tatap muka pertama sejak saga yang berlangsung awal musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Messi

Messi adalah satu di antara atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Messi mendapatkan gaji sebesar 500.000 pounds atau sekitar Rp9,6 miliar rupiah per pekan.

Beban gaji itu sudah cukup memukul mundur klub-klub yang ingin mendapatkan Messi jika meninggalkan Barcelona nanti. PSG dan Manchester City adalah dua di antara yang menyanggupi.

City bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan Messi, via Pep Guardiola, sebelum saga transfer sang bintang memanas. Namun, biaya transfer yang dahsyat (700 juta euro), membuat transfer Messi sulit terjadi musim ini.

 

Sumber: Deportes Cuatro via Sportsmole

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer