Sukses


12 Rekor Fantastis yang Dibukukan Cristiano Ronaldo di Juventus dan Timnas Portugal Sepanjang Musim Lalu: Usia Hanya Sebatas Angka bagi CR7

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa dan telah membuktikan dalam beberapa tahun terakhir usia hanya sebatas angka. Sang superstar Portugal itu hanya beberapa bulan lagi berulang tahunnya yang ke-36 tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Ia tetap tajam dan memesona untuk klub dan negaranya.

Setelah berkelana ke Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo dua musim terakhir menjalani tantangan baru di Juventus.

Di waktu yang relatif singkat pemain berusia 35 tahun  memecahkan banyak rekor sejak pindah ke Turin. Di masa senja kariernya CR7 telah memenangi dua gelar kompetisi bergengsi Serie A. Tak sembarangan orang bisa merasakan hal itu.

Untuk Portugal, ia merupakan jimat yang belum tergantikan. Pasukan Fernando Santos diberkati dengan beberapa pemain muda paling menarik di dunia sepak bola, tetapi A Selecao masih bergantung pada Cristiano sebagai motor permainan mereka.

Mantan pemain Real Madrid ini tampil menakjubkan dalam beberapa musim terakhir dan sepertinya dia bisa bermain bagus di usia 40-an.  Yuk, kita tengok rekor-rekor apa saja yang dipecahkan Cristiano Ronaldo musim lalu.

2 dari 14 halaman

100 Gol Internasional

Dengan dua gol sensasional melawan Swedia di UEFA Nations League awal bulan ini, Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola Eropa pertama dalam sejarah yang mencetak 100 gol internasional. Sang penyerang sayap  mencetak dua gol di kedua sisi babak untuk memberi timnya kemenangan 2-0. CR7 saat ini mengemas 101 gol untuk negaranya.

3 dari 14 halaman

Gol Melampaui Gol Gabungan Henry dan RVP

Dengan 101 gol internasional atas namanya, Cristiano Ronaldo memiliki gol terbanyak untuk negaranya seperti gabungan dari Thierry Henry (51) dan Robin van Persie (50), yang masing-masing merupakan pencetak gol terbanyak untuk Prancis dan Belanda. Statistik yang luar biasa.

 

4 dari 14 halaman

Melampaui Produktivitas Legenda Portugal

Cristiano Ronaldo (101) telah mencetak 13 gol internasional lebih banyak dari pencetak gol terbanyak kedua dan ketiga Timnas Portugal dalam sejarah.

Pauleta (47) dan Eusebio (41) mencetak 88 gol di antara mereka, tetapi penyerang Juventus itu sudah memiliki lebih banyak gol daripada jumlah gabungan mereka.

5 dari 14 halaman

Selangkah Lagi Jadi Paling Produktif Sejagat

Ali Daei dari Iran adalah pencetak gol tertinggi dalam sejarah sepak bola internasional, dengan 109 gol atas namanya selama kariernya yang termasyhur. Cristiano Ronaldo hanya terpaut delapan gol untuk menyamai rekor dan pasti akan mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah di tahun-tahun mendatang.

 

6 dari 14 halaman

49 Gol dalam 47 Penampilan Terakhir

Cristiano Ronaldo telah mencetak 49 gol yang mengejutkan dalam 47 penampilan terakhirnya untuk negaranya, sebuah statistik yang menunjukkan begitu pentingnya dirinya bagi tim asuhan Fernando Santos.

7 dari 14 halaman

Brace Terbanyak di Timnas Portugal

Dengan 24 brace dalam warna internasional, Cristiano Ronaldo memiliki brace lebih banyak dari gol internasional rekan setimnya saat ini.

8 dari 14 halaman

Gol ke 700 pada Oktober 2019

Cristiano Ronaldo mencapai pencapaian lain pada tahun 2019, saat ia bergabung dengan pemain seperti Romario, Gerd Muller, Josef Bican, dan Ferenc Puskas dengan mencetak gol ke-700 dari karier bermainnya  untuk klub dan negara.

Awal tahun ini, Lionel Messi juga bergabung dalam daftar atas setelah mencetak gol penalti melawan Atletico Madrid di La Liga.

 

9 dari 14 halaman

Memecahkan Rekor Juventus Berusia 90 tahun

Cristiano Ronaldo mencetak 37 gol di semua kompetisi untuk Juventus pada musim 2019-20. Dengan melakukan itu, bintang Portugal itu menjadi pencetak gol tertinggi untuk klub dalam satu musim, mengalahkan rekor Ferenc Hirzer 35 dari musim 1925-1926.

10 dari 14 halaman

Pemain Tertua Paling Produktif di Eropa

Di paruh akhir musim 2019-2020, Cristiano Ronaldo menjadi pemain tertua dalam sejarah yang mencetak 30 gol dalam sejarah lima liga top Eropa. Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan striker Arsenal Ronnie Rooke, yang mencetak 30 gol pada musim 1947-1948.

# 11 Setengah abad di Inggris, Spanyol dan Italia

Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah permainan yang mencetak setidaknya 50 gol liga di Liga Premier, La Liga, dan Serie A.

11 dari 14 halaman

Menyodok Rekor Andriy Shevchenko

Dengan mencetak gol ke-50 di Serie A dalam penampilannya yang ke-61, Cristiano Ronaldo menjadi pemain tercepat dalam sejarah yang mencapai rekor tersebut, mengalahkan rekor mantan bintang AC Milan Andriy Shevchenko dengan tujuh pertandingan.

12 dari 14 halaman

Minimal 50 Gol di 3 Kompetisi Elite Eropa

 Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah permainan yang mencetak setidaknya 50 gol liga di Premier League, La Liga, dan Serie A

13 dari 14 halaman

Tajam di Manchester United, Real Madrid, dan Juventus dalam 15 Musim

Cristiano Ronaldo telah mencetak setidaknya 10 gol di semua kompetisi dalam 15 musim terakhirnya, mewakili Manchester United, Real Madrid, dan Juventus dalam periode tersebut. Rekor yang luar biasa untuk salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa!

Sumber: Sportskeeda

14 dari 14 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer