Sukses


3 Transfer Penting Liga Italia: Pergerakan Juventus, Inter, dan AC Milan

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Liga Italia Serie A sudah melakukan persiapan yang panjang guna menyambut musim 2020/21 yang akan bergulir (19/9/2020).

Hal itu dapat dilihat dari aktivitas transfer yang sudah dilakukan oleh beberapa raksasa Serie A, demi meramaikan persaingan gelar Scudetto musim depan.

Bahkan, juara bertahan Serie A musim lalu, Juventus pun turut meramaikan aktivitas bursa transfer musim panas. Dengan mendatangkan satu pemain yang dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Tentu ini sejalan dengan target Juventus yang ingin kembali merajai Serie A di musim depan.

Di balik ambisi si Nyonya Tua, ternyata ada Inter Milan dan AC Milan yang ingin menumbangkan takhta yang telah dibangun La Vecchia Signora selama sembilan tahun terakhir.

Seakan tak mau kalah, kedua tim tersebut juga turut mendatangkan pemain berbakat dengan harapan dapat membantu mendongkrak performa dan prestasi timnya.

Lantas, siapa saja pemain baru yang akan mempunyai peran penting bersama klubnya di Liga Italia Serie A musim 2020/21?

2 dari 5 halaman

1. Arthur Melo (Juventus)

Arthur Melo resmi hengkang dari Barcelona dan memilih kota Turin sebagai destinasi selanjutnya. Ia diboyong oleh Juventus dengan harga yang cukup fantastis, 72 juta euro.

Bukan tanpa alasan, Juventus berani membayar dengan harga yang cukup tinggi mengingat usianya yang masih muda dan potensi besar yang dimilikinya.

Terbukti di La Liga musim 2019/2020, Arthur tampil sebanyak 21 pertandingan dan berhasil membukukan tiga gol dan tiga assist bagi Blaugrana.

Dengan kedatangannya ke Allianz Stadium, tentu membawa angin segar bagi skuad asuhan Andrea Pirlo ini. Bersama Bentancur, Rabiot, Khedira, dan Ramsey diharapkan ia dapat menjaga keseimbangan di lini tengah Juventus.

3 dari 5 halaman

2. Achraf Hakimi (Inter Milan)

Achraf Hakimi sukses menjelma sebagai salah satu pesepak bola top Eropa, setelah dirinya dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada tahun 2018. Di usianya yang masih muda, Hakimi mempunyai peran yang penting bagi timnya.

Puncaknya di musim lalu, ketika berseragam Die Borussen, Hakimi tampil 45 kali di semua kompetisi bersama Dortmund dan berhasil mengoleksi sembilan gol dan 10 assist.

Torehan tersebut membuat manajer Inter Milan, Antonio Conte ingin mendatangkannya. Alhasil, pemain berusia 21 tahun ini akhirnya tidak jadi pulang ke Real Madrid dan lebih memilih bergabung dengan I Nerazzurri dengan mahar 40 juta euro.

Bertambahnya Hakimi ke skuad Inter Milan, semakin memantapkan I Nerazzurri untuk menjadi pesaing utama Juventus dalam perburuan gelar Scudetto musim depan.

4 dari 5 halaman

3. Sandro Tonali (AC Milan)

Gelandang muda berbakat Italia, Sandro Tonali berlabuh ke AC Milan. Pemain berusia 20 tahun ini dipinjamkan dari klubnya Brescia. Namun sayang, klubnya harus terdegradasi di Serie A 2019/20.

Walaupun timnya terdegradasi, tetapi Sandro Tonali mempunyai peran yang penting bagi Brescia untuk berkompetisi di kasta tertinggi Italia ini.

Tercatat pada musim 2018/19, ketika itu Brescia sedang berjuang di Serie B, Tonali yang masih berusia 19 tahun berhasil tampil sebanyak 34 kali pertandingan dan membukukan 3 gol dan 9 assist.

Perannya sebagai gelandang bertahan diharapkan mampu membantu AC Milan berbicara banyak di Serie A 2020/21.

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya/Asad Arifin, published 18/9/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer