Sukses


Alvaro Morata dan 5 Striker Hebat Pengguna Nomor 9 di Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus resmi menggaet Alvaro Morata. Sang striker bergabung dengan Bianconeri sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Si Nyonya Tua mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro untuk meminjam Morata. Mereka punya opsi untuk mempermanenkan status Morata pada akhir musim dengan biaya 45 juta euro.

Ini jadi kali kedua Morata mengenakan seragam Juventus. Sebelumnya pemain asal Spanyol tersebut pernah bermain untuk Bianconeri pada musim 2014-2015 dan 2015-2016.

Morata ketika itu diboyong dari Real Madrid. Ia mencetak 27 gol dari 93 penampilan di seluruh kompetisi bersama Si Nyonya Tua.

Morata akan mengenakan jersey nomor 9 di Juventus. Itu nomor sama yang dikenakannya ketika membela Bianconeri sebelumnya.

Nomor 9 sendiri sebelumnya sudah dipakai banyak striker hebat di Juventus. Berikut lima striker yang pernah mengenakan nomor 9 sebelum Morata.

2 dari 7 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain bergabung dengan Juventus pada tahun 2016. Ia kala itu didatangkan dari Napoli dengan biaya yang mencapai 90 juta euro.

Higuain mengenakan nomor punggung 9 di Juventus pada musim 2016/2017 dan 2017/2018. Namun, pemain Argentina itu memakai nomor 21 pada musim kemarin.

Selama membela Bianconeri, Higuain mencetak 66 gol dari 149 penampilan. Pemain berusia 32 tahun itu meninggalkan Juventus pada musim panas ini untuk bergabung Inter Miami.

3 dari 7 halaman

Mirko Vucinic

Juventus memboyong Mirko Vucinic pada musim 2011/2012. Ia didatangkan dari sesama klub Serie A AS Roma dengan biaya 15 juta euro.

Vucinic membela Juventus selama tiga musim. Namun, mantan pemain timnas Montenegro itu mengenakan nomor punggung 9 selama dua musim terakhirnya di Juventus.

Selama bermain di Turin, Vucinic mampu mencetak 26 gol dari 96 penampilan. Vucinic bermain untuk Al Jazira setelah membela Si Nyonya Tua.

4 dari 7 halaman

Vincenzo Iaquinta

Setelah tampil mengesankan bersama Udinese, Vincenzo Iaquinta pindah ke Juventus pada 2007. Ia didatangkan dengan biaya transfer sebesar 11,3 juta euro.

Iaquinta memakai nomor punggung 9 selama lima musim membela Juventus. Ia juga mengenakan nomor tersebut di Udinese sebelumnya.

Selama berada di Turin, Iaquinta mencetak 40 gol dari 108 penampilan di semua kompetisi. Setelah sempat dipinjamkan ke Cesena, Iaquinta akhirnya memutuskan pensiun pada 2013.

5 dari 7 halaman

Valeri Bojinov

Meski singkat, Valeri Bojinov pernah menjadi bagian dari Juventus. Ia bergabung dengan Juventus setelah mereka terdegradasi ke Serie B pada musim 2006/2007.

Bojinov bermain di Juventus dengan status pinjaman dari Fiorentina. Pemain asal Bulgaria itu mengenakan nomor punggung 9 selama satu musim di Juventus.

Mantan pemain Manchester City itu mencetak 7 gol dari 21 penampilan selama waktunya di Juventus. Bojinov tercatat pernah membela 16 klub yang berbeda dalam sepanjang kariernya.

6 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Juventus menggaet Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2004 dari Ajax Amsterdam. Bomber Swedia itu tampil mengesankan bersama Ajax dan pindah ke Turin dengan biaya 16 juta euro.

Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 9 selama bermain untuk Juventus. Sayangnya, pemain asal Swedia itu hanya bertahan dua musim saja di Turin.

Selama dua musim memperkuat Juventus, Ibrahimovic hanya mencetak 26 gol dari 92 penampilan. Ia kemudian pindah ke Inter Milan pada 2006.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/9/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer