Sukses


Alvaro Morata dan 3 Pemain yang Balik Kucing ke Juventus: Cintaku Tak Bisa Lari ke Lain Hati

Bola.com, Jakarta - Alvaro Morata akhirnya resmi kembali berkostum Juventus. Sang striker didatangkan dengan status pinjaman selama semusim dari raksasa Spanyol, Atletico Madrid.

Juventus meminjam senilai 10 juta euro selama semusim. Selain itu, Si Nyonya Tua juga memiliki opsi untuk membeli Morata secara permanen dengan biaya sebesar 45 juta.

Perekrutan Morata ini diumumkan secara resmi oleh Juventus pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Morata sebenarnya bukan wajah baru di Turin. Ia sudah pernah menjadi bagian dari skuad Bianconeri dari 2014 sampai 2016.

Dalam periode itu, Morata berhasil mencetak 27 gol dari 93 penampilan. Namun, ia akhirnya kembali ke Real Madrid setelah mereka mengaktifkan klausul pembelian kembali dengan membayar Juventus 30 juta euro.

Morata tentu bukan satu-satunya pemain yang memutuskan untuk kembali memperkuat Juventus. Setidaknya ada tiga pemain sebelum Alvaro Morata yang pernah melakukannya.

2 dari 5 halaman

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro pernah membela Juventus dalam dua periode yang berbeda. Ia pertama kali bergabung dengan Bianconeri pada 2004 dari Inter Milan.

Bersama Juventus, Cannavaro berhasil memenangkan scudetto. Namun, gelar tersebut pada akhirnya dibatalkan setelah Bianconeri terlibat kasus Calciopoli.

Cannavaro kemudian memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2006 setelah Juventus terdegradasi ke Serie B. Namun, mantan kapten Timnas Italia itu balik ke Turin tiga tahun berselang.

3 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci

Bonucci merupakan salah satu bek tangguh yang dimiliki Juventus. Pemain berkebangsaan Italia itu sudah memenangkan banyak gelar selama berada di Turin.

Namun, Bonucci secara mengejutkan menerima tantangan baru bersama AC Milan pada musim panas 2017-2018. Namun, kariernya di San Siro tak berlangsung mulus karena sang pemain hanya bertahan selama satu musim.

Setelah membela Milan, Bonucci ternyata masih belum bisa melupakan Juventus. Mantan pemain Inter Milan itu akhirnya kembali ke Turin pada musim berikutnya.

4 dari 5 halaman

Gianluigi Buffon

Buffon pertama kali bergabung dengan Juventus pada tahun 2001. Ia saat itu didatangkan dari Parma dengan biaya 52 juga euro untuk menggantikan Edwin van der Sar yang dijual ke Fulham.

Buffon kemudian berhasil menjadi kiper utama Bianconeri selama bertahun-tahun dan mampu meraih banyak trofi di sana. Namun, ia kemudian memutuskan hengkang ke PSG pada tahun 2018 untuk mencari tantangan baru.

Namun, karier Buffon di Parc des Princes ternyata tidak berlangsung lama. Kiper berusia 42 tahun itu akhirnya kembali ke Allianz Stadium satu tahun berselang.

Sumber: berbagai Sumber

5 dari 5 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer