Sukses


Superstar Liga Inggris: Nicolas Tagliafico, Calon Penerus Patrice Evra di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United santer disebut tertarik mendapatkan jasa bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, pada bursa transfer musim panas tahun ini. MU butuh pemain seperti Tagliafico untuk menempati pos di sisi kiri pertahanan.

Pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan sosok penting di lini belakang Ajax. Membela de Godenzonen sejak Januari 2018, Nicolas Tagliafico telah tampil dalam 100 pertandingan dengan waktu bermain 8.690 menit.

Dari 100 laga tersebut, dia berhasil mencatak 12 gol dan 15 assist. Nicolas Tagliafico juga turut membantu Ajax Amsterdam merengkuh trofi Eredivisie dan KNVB Cup 2018/2019.

Penampilan gemilang Tagliafico membuat Manchester United kepincut. The Red Devils berminat meminang pemain asal Argentina itu dari Ajax pada bursa transfer musim panas tahun ini.

MU awalnya mengincar sejumlah nama untuk menghuni pos bek kiri, beberapa di antaranya adalah Sergio Reguilon dari Real Madrid dan Alex Telles yang saat ini masih berseragam FC Porto.

Akan tetapi, rencana Manchester United mendapatkan satu di antara nama tersebut dipastikan kandas. Reguilon lebih memilih hengkang ke Tottenham Hotspur, sedangkan Telles tak akan dilepas oleh Porto.

 

2 dari 3 halaman

Suksesor Patrice Evra

Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Nicolas Tagliafico. Seperti dilansir Daily Mail, MU hanya perlu merogoh kocek 23 juta poundsterling (Rp 436 miliar) demi bisa menebus sang pemain dari Ajax Amsterdam.

Andai proses transfer tersebut berjalan lancar, Manchester United bakal memiliki bek kiri yang mumpuni. Tagliafico piawai dalam mengawali lini belakang dan juga membantu serangan.

Dia pun diyakini bakal menjadi suksesor Patrice Evra di Tim Setan Merah. Pasalnya, sejak Evra hengkang dari Old Trafford pada Juli 2014, MU tak memiliki sosok berkualitas untuk menempati pos di sisi kiri pertahanan.

Patrice Evra pernah menjadi andalan Manchester United sebagai bek kiri dari 2006 sampai 2014. Selama sembilan musim berseragam The Red Devils, pemain asal Prancis itu meraih 14 titel juara, beberapa di antaranya adalah lima gelar Premier League dan satu Liga Champions.

Selain calon suksesor Patrice Evra, Nicolas Tagliafico juga akan menjadi pesaing Luke Shaw untuk mendapatkan kepercayaan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menghuni pos bek kiri.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer